Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang, Bisa Manjain Lidah

Nasi Uduk Bunga Telang. Nasi Uduk Bunga Telang—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Pernah mendengar bunga telang? Adalah kembang yang biasa ditemui di tepi hutan. Nasi Uduk Bunga Telang rasanya sama mirip nasi uduk biasa cuma ya itu warnanya aja asli dari bunga telangnya.

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang, Bisa Manjain Lidah Tutorial Membuat Nasi Biru Dari Bunga Telang. Nasi uduk bunga telang. foto: Instagram/@hijabgaleri. Nasi uduk komplet siap untuk disantap.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk bunga telang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk bunga telang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk bunga telang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk bunga telang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nasi Uduk Bunga Telang—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Pernah mendengar bunga telang? Adalah kembang yang biasa ditemui di tepi hutan. Nasi Uduk Bunga Telang rasanya sama mirip nasi uduk biasa cuma ya itu warnanya aja asli dari bunga telangnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi uduk bunga telang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Uduk Bunga Telang menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang:

  1. Ambil 1/2 liter beras.
  2. Gunakan secukupnya air.
  3. Sediakan 65 ml santan kental instan.
  4. Gunakan 1 saset royco.
  5. Sediakan 1/3-1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 10-11 kuntum bunga telang (rebus dengan 100ml air).
  7. Siapkan Bumbu-Bumbu :.
  8. Gunakan 2 lembar daun salam.
  9. Gunakan 2 batang sereh geprek.
  10. Ambil 1 ruas jari jahe.
  11. Gunakan 1 ruas jari lengkuas.
  12. Siapkan 1 ruas jari kencur.
BARU  Resep Ayam Saus Wijen yang Enak

Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Mau masak yang mana dulu, nih? Download aplikasi resep masakan Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan. IDE BARU BUAT JUALAN, SUPER WANGI DAN LEZAT!! Подробнее.

Cara membuat Nasi Uduk Bunga Telang:

  1. Siangi bumbu cuci bersih tiriskan bilas bunga kemudian rebus sampe warnanya keluar sekitar 10 menitan cuci bersih beras tiriskan airnya.
  2. Kemudian didihkan air dalam panci wadah magic com (air sesuai takaran memasak pada umumnya) masukkan semua bumbu cemplung dan garam kaldu ketika hampir mendidih tuang santan.
  3. Setelah mendidih matikan api masukkan beras kemudian masukkan kedalam magic com jangan lupa tekan tombol cook tunggu sampai matang setelah matang aduk sajikan dengan bahan pelengkap lainnya~.

Tutorial Membuat Nasi Biru Dari Bunga Telang Подробнее. Panen lagi ni bunga telang di rumah , jadi kepekiran untuk buat nasi uduk bunga telang ini. Selain memperindah taman dan rumah Anda, ternyata manfaat bunga telang, sangatlah berguna untuk kesehatan. Bunga cantik berwarna biru ini, sering dijadikan teh, untuk mengusir beberapa penyakit. Cara Membuat Nasi Uduk Bunga Telang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Bunga Telang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!