Resep Sayur Asem Sederhana, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur Asem Sederhana, Lezat Sekali

Sayur Asem Sederhana. Brilio.net – Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya juga menyegarkan. Ciri khas sayur asem yakni perpaduan rasa asem yang menonjol, ada manisnya, asin bahkan ada rasa pedas, variasi sayuran di dalamnya sangat beragam.

Resep Sayur Asem Sederhana, Lezat Sekali Beberapa resep ini menggunakan bahan, bumbu, dan cara pengolahan yang sederhana sehingga mudah dipraktikkan. Sayur Asem Sederhana kangkung, siangi • sayur koro, bersihkan ujungnya • terong bulat, belah dua • asam mentah, direbus di air mendidih. Ambil airnya • Bumbu,iris tipis : • bawang putih • bawang merah • lengkuas, geprek Sayur asem yang memiliki rasa segar ini tentu menjadi favorit banyak orang.

Sedang mencari inspirasi resep sayur asem sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Brilio.net – Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya juga menyegarkan. Ciri khas sayur asem yakni perpaduan rasa asem yang menonjol, ada manisnya, asin bahkan ada rasa pedas, variasi sayuran di dalamnya sangat beragam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur asem sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur asem sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Asem Sederhana memakai 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Asem Sederhana:

  1. Gunakan 1 bks paket Sayur Asem atau..
  2. Sediakan 2 batang kacang panjang.
  3. Siapkan 1 Genggam melinjo.
  4. Ambil 1 bh labu siam.
  5. Siapkan secukupnya Kol.
  6. Gunakan secukupnya Daun melinjo.
  7. Siapkan 1 bh terong ungu.
  8. Siapkan 1 bh jagung.
  9. Ambil 2 bh asam kandis.
  10. Sediakan 2 lbr daun salam.
  11. Gunakan 1 ruas jari laos geprek.
  12. Sediakan Bumbu Halus.
  13. Gunakan 5 siung bawang merah.
  14. Sediakan 3 siung bawang putih.
  15. Siapkan 3 bh cabai merah/caplak (sesuai selera).
  16. Siapkan 3 butir kemiri.
  17. Sediakan Gula.
  18. Siapkan 1/4 bks Royco.
  19. Gunakan Garam.
  20. Siapkan Air +/- 700 ml (dikira2 saja).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oyong Telur Kuah: Mudah, Murah, Enak, Enak Banget

Yuk, Sedulur cari tahu soal resepnya. Siapa Sedulur yang hobi sekali makan sayur asem? Rasanya yang enak, tentu akan membuat Sedulur menolak sayur satu ini. Tak hanya itu, sayur ini juga dikenal mudah cara membuatnya.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Sederhana:

  1. Potong dan cuci bersih sayur2an…
  2. Didihkan air, masukan melinjo, jagung, labu siam, asam kandis, laos geprek, & daun salam.
  3. Setelah jagung matang, masukan terong + bumbu halus, 1/2 sdm garam, 1,5 sdm gula, 1/4 bks royco biar lbih gurih. Aduk & koreksi rasa…
  4. Terakhir masukan daun melinjo, kol, kacang panjang.. aduk sbntar sampai matang semua.. sajikan ?.

Bahan-bahan yang diperlukan pun tidak rumit. Kagumlah dengan resep super cepat dan lezat ini yang membutuhkan bahan sederhana. Resep Sayur Asem adalah hidangan populer masakan Indonesia terutama di pedesaan yang dimasak menggunakan berbagai sayuran seperti kacang tanah, daun so, jagung, kol, dan melinjo. Cara memasak sayur asem Jakarta atau sayur asem Betawi cukup sederhana dan patut Anda coba di rumah sebagai alternatif atau penambah variasi dari ragam sayuran yang biasa Anda hidangkan untuk keluarga. Cara membuatnya pun cukup mudah dan bahan-bahannya sangat mudah ditemukan di warung terdekat hingga di supermarket modern.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asem Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!