Resep Ayam rica-rica khas medan Anti Gagal

Diposting pada

Ayam rica-rica khas medan. Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Rica dalam bahasa Menado artinya Cabe. Cara memasak ayam rica-rica tidaklah susah.

Resep Ayam rica-rica khas medan Anti Gagal Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat. Ayam rica-rica adalah hidangan berat dari ayam yang dibumbui dengan cabai yang menghasilkan cita rasa pedas yang menyengat.

Sedang mencari ide resep ayam rica-rica khas medan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica khas medan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Rica dalam bahasa Menado artinya Cabe. Cara memasak ayam rica-rica tidaklah susah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica khas medan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica-rica khas medan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica khas medan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam rica-rica khas medan memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam rica-rica khas medan:

  1. Siapkan 400 gram ayam.
  2. Ambil Bumbu:.
  3. Ambil 10 biji cabe merah keriting.
  4. Ambil 15 cabe rawit.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Gunakan 7 siung bawang Merah.
  7. Siapkan Seujung jari kunyit.
  8. Ambil 1 cm jahe.
  9. Ambil 2 cm lengkuas.
  10. Gunakan 2 lembar kecil daun pandan.
  11. Sediakan 2 daun salam.
  12. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  13. Siapkan 2 biji kemiri.
  14. Gunakan Daun kemangi (skip) tak punya.
  15. Sediakan 1 lt air.
  16. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
  17. Ambil 1 sdt garam.
  18. Sediakan 1 sdt gula.
  19. Siapkan 1/2 sdt penyedap.
  20. Siapkan 1/2 tomat.
  21. Ambil 1 sdm bawang merah goreng.
BARU  Resep Opor Ayam, Bikin Ngiler

Dalam bahasa Manado "rica" sendiri berarti pedas atau cabai, jadi untuk kamu penyuka makanan pedas boleh mengetes nyali dengan menyantap seporsi ayam. Resep masakan ayam Rica rica khas menado. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica-rica khas medan:

  1. Siapkan bahan.
  2. Giling bumbunya kecuali daun pandan,daun salam dan daun jeruk.
  3. Tumis bumbunya masukin daun salam daun pandan daun jeruk lengkuas sampai harum kemudian masukkan ayamnya tambah air biarkan sampai ayam matang dan tanak.
  4. Masukin irisan tomat garam gula penyedap tes rasanya….??? angkat taburi bawang merah sajikan.

Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan rempah-rempah pilihan. Resep ayam Rica-rica merupakan salah satu resep masakan tradisional yang berasal dari Manado Sulawesi Utara. Ayam Rica-rica ini sangat cocok disajikan dengan nasi dan bahan pelengkap seperti irisan timun dan taburan bawang goreng. Language: Share this at Ayam Rica Rica. Masakan khas dari Menado ini tentunya sudah tak asing lagi bagi kita atau paling nggak sudah sering dengar di telinga.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam rica-rica khas medan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!