Bagaimana Menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker) yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker) yang Enak

Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker). Nasi Uduk Bunga Telang rasanya sama mirip nasi uduk biasa cuma ya itu warnanya aja asli dari bunga telangnya. Tetap cara masaknya di aronin ya kukus bukan di rice cooker. Lysa tumis bumbu dan nasinya semalam , setelah itu dinginkan simpan kulkas dan besok pagi tinggal di.

Bagaimana Menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker) yang Enak Sangatlah mudah membuat nasi telang sendiri di Masukkan beras yang sudah dicuci bersih ke rice cooker. Tambahkan air rendaman bunga telang, bumbu halus, dan serai. Membuat nasi uduk dengan rice cooker merupakan cara memasak yang paling mudah dan praktis.

Sedang mencari ide resep nasi uduk bunga telang (pakai rice cooker) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk bunga telang (pakai rice cooker) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Uduk Bunga Telang rasanya sama mirip nasi uduk biasa cuma ya itu warnanya aja asli dari bunga telangnya. Tetap cara masaknya di aronin ya kukus bukan di rice cooker. Lysa tumis bumbu dan nasinya semalam , setelah itu dinginkan simpan kulkas dan besok pagi tinggal di.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk bunga telang (pakai rice cooker), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk bunga telang (pakai rice cooker) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi uduk bunga telang (pakai rice cooker) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker) menggunakan 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Ayam bakar madu oven Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker):

  1. Ambil 2 cup beras.
  2. Siapkan 2 sdm bunga telang (sekitar 30 kuntum).
  3. Gunakan 1 cup santan (saya pakai santan instan Tropicana Slim).
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Gunakan 2 sereh, geprek.
  6. Gunakan 2 daun salam.
  7. Ambil 1 daun pandan (saya ga pake).
  8. Sediakan secukupnya Air.

Kamu juga bisa mencobanya sendiri di rumah! Masak sampai matang, setelah tombol 'cook' mati, aduk rata nasi pelan-pelan lalu tutup lagi sebentar. Nasi uduk pakai rice cooker. amandachastity.mycakeprojects.com. Nasi uduk bunga telang. foto: Instagram/@hijabgaleri.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker):

  1. Seduh bunga telang dalam air panas 1/2 cup. Diamkan hingga luruh warnanya, saring dan sisihkan..
  2. Cuci bersih beras lalu masukkan ke dalam rice cooker. Campur santan air bunga telang, sereh, dan bahan2 lainnya. Aduk sebentar lalu masak hingga matang! Simpel bangettt.

Berikut cara memasak nasi uduk yang gurih pakai rice cooker atau magic com. Cara sederhana menghidangkan cepat dikala waktu mendesak. Bagaimana ya cara memasak nasi uduk dengan Magic com?…. Itu adalah salah satu dari banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para Ibu-ibu. Nasi uduk merupakan varian nasi yang gurih ini, dan selalu buat kangen.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!