Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Uduk Biru yang Bikin Ngiler

Diposting pada

Nasi Uduk Biru. Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Resep Nasi Uduk – Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk.

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Uduk Biru yang Bikin Ngiler RAHASIA : Membuat Nasi Uduk jadi BIRU (Feat. Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes. The rice in nasi uduk is cooked in coconut milk together with lemongrass, cloves, pandan leaves, and cinnamon.

Lagi mencari ide resep nasi uduk biru yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk biru yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk biru, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk biru yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Resep Nasi Uduk – Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi uduk biru yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Uduk Biru menggunakan 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Uduk Biru:

  1. Sediakan 2 cup beras.
  2. Ambil 25 buah bunga telang.
  3. Siapkan 100 ml santan instan.
  4. Sediakan 1 batang serai.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan secukupnya Garam.
  7. Ambil secukupnya Air.
BARU  Resep Roti Goreng Toping Meises, Menggugah Selera

Nasi Uduk Rice Cooker – Dari semua nasi-nasian khas Indonesia yang paling sering dimasak ya Apalagi nasi uduk rice cooker, bikinnya super gampang dan cepat. Nasi uduk Betawi berbeda-beda dalam penyajiannya, hal ini dikarenakan banyak sekali tempat di Hanya saja umumnya nasi uduk Betawi menggunakan tambahan sambal kacang atau bumbu kacang. Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Mantapnya lagi, nasi uduk ini disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tahu tempe, sambal.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk Biru:

  1. Seduh bunga telang dengan air panas, diamkan sampai warna bunga larut.
  2. Cuci beras, tambahkan santan, garam, serai, salam, air bunga telang. Tambahkan air secukupnya. Aduk rata. Masak dengan magicom. Kalo tombol cook sudah menjadi warm, aduk lagi sampai tercampur rata. Tutup. Diamkan kira2 15 menit.
  3. Sajikan nasi uduk dengan pelengkapnya.

NASI UDUK BANG MUGENI (DITO SATRIO) sudah terbit! Baca episode terbaru Kurma di LINE WEBTOON, gratis! Nasi uduk bang mugeni (dito satrio). Cara Sedap Nikmat dan Mudah Membuat Nasi Uduk Gak Pake Ribet. Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Biru yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!