Resep Sayur asem rumahan mudah dan enak, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sayur asem rumahan mudah dan enak, Menggugah Selera

Sayur asem rumahan mudah dan enak. Potong kacang panjang sepanjang jari telunjuk. Lihat juga resep Sayur Asem Sederhana enak lainnya. Potong semua sayur sesuai ukuran pas. b.

Resep Sayur asem rumahan mudah dan enak, Menggugah Selera Selain mudah dibuat rasanya juga menyegarkan. Bahan-bahan yang digunakan bisa dimodifikasi sesuai selera. Bisa juga menggunakan kaldu ayam, kangkung, kembang kol, atau wortel.

Anda sedang mencari ide resep sayur asem rumahan mudah dan enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem rumahan mudah dan enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem rumahan mudah dan enak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur asem rumahan mudah dan enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Potong kacang panjang sepanjang jari telunjuk. Lihat juga resep Sayur Asem Sederhana enak lainnya. Potong semua sayur sesuai ukuran pas. b.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asem rumahan mudah dan enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur asem rumahan mudah dan enak menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur asem rumahan mudah dan enak:

  1. Siapkan 1 bungkus sayuran asem.
  2. Ambil 4 siung bawang merah.
  3. Siapkan 4 siung bawang putih.
  4. Sediakan 6 buah cabe merah (ku pake lebih banyak).
  5. Siapkan secukupnya Asam kandis.
  6. Ambil secukupnya Garam.
  7. Sediakan secukupnya Gula merah (ku pakai 1 bulat kecil).
  8. Siapkan secukupnya Kaldu ayam.
  9. Ambil 3 sdm gula pasir (optional).
  10. Gunakan Air secukupnya (tergantung selera).

Sayur asem merupakan menu rumahan yang simple tapi enak apalagi disajikan dengan nasi hangat, tempe goreng, ikan asin dan sambel. Sayur asem merupakan masakan khas Indonesia dan konon banyak sekali resep sayur asem dari berbagai daerah. Sejujurnya saya hanya tahu sayur asem versi turun temurun ini, mungkin versi sunda hihi. Sayur Asem Bening dan Simpel ala Jawa Tengah – Resep

BARU  Resep Sayur Bening Bayam Jagung Wortel, Enak Banget

Langkah-langkah menyiapkan Sayur asem rumahan mudah dan enak:

  1. Cuci bersih semua sayuran asem nya, pisahkan kelompok sayuran yg terlebih dahulu dimasukan seperti tangkil, Kacang, labu siem, jagung dan asam kandis. Sayuran yg lunak di masukan terakhiran..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe dan garam.. kalo aku senang dikasih kacang dan kacangnya ku haluskan juga bersama bumbu nya…
  3. Jika semua bumbu sudah dihaluskan, masukan kedalam sayuran pertama yg sudah mendidih. Aduk-aduk sampai tercampur rata.. masukan gula merah, kaldu ayam, dan gula pasir, koresi rasa…
  4. Jika dirasa sudah pas masukan sayuran terakhir yg lembut, tidak udah menunggu sampai lama cukup sebentar saja. Aduk-aduk agar merata..
  5. Terakhir sajikan. kalo rasa yg aku buat, asam, pedas manis, dan merah.. hehe apakah ada yg suka sayur asem yg begini? Aku sukaaaaa bangeeet??? enak banget makannya kalo pke sambel terasi dan ikan goreng (nikmat banget) ??.

Dan bunda sudah bisa membuat sayur asem sendiri. sayur asem memiliki rasa yang mantap dan enak dan cara membuat mudah dan tidak sulit. bahan bahan oahan sayur asem gampang didapat dan waktu memasaknya tidak butuh waktu lama bukan. Menu rumahan sayur asem merupakan salah satu resep sayur mayur sehari. Dijamin Anda dan keluarga tidak akan mudah bosan karena rasanya memang enak & menyegarkan. Sering bingung masak apa tiap hari? Dapurnesia.com lebih nyaman, praktis, dan hemat!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur asem rumahan mudah dan enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!