Cara Gampang Membuat Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak yang Lezat Sekali

Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Cara Gampang Membuat Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak yang Lezat Sekali Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan rempah-rempah pilihan. Rica-rica merupakan masakan khas Manado dengan ciri khas pedasnya dan aroma harum kemangi. Salah satu bahan yang sering dimasak rica-rica adalah ayam, karena lebih mudah mengolahnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep lauk : ayam rica-rica tanpa minyak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lauk : ayam rica-rica tanpa minyak yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lauk : ayam rica-rica tanpa minyak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lauk : ayam rica-rica tanpa minyak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lauk : ayam rica-rica tanpa minyak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak:

  1. Ambil 200 gr ayam.
  2. Sediakan 1 batang sereh (geprek).
  3. Siapkan 1 cm lengkuas.
  4. Gunakan 1 cm jahe (geprek).
  5. Ambil 1 lembar daun salam.
  6. Sediakan 1 lembar daun jeruk (pilih yg membentuk angka 8).
  7. Gunakan secukupnya Kemangi.
  8. Sediakan 100 ml air.
  9. Sediakan secukupnya Kaldu jamur.
  10. Gunakan Bumbu Halus (ditumbuk/diblender).
  11. Siapkan 2 siung bawang merah.
  12. Ambil 1 siung bawang putih.
  13. Sediakan 1/2 butir kemiri.
  14. Siapkan 1 cm kunyit.
  15. Siapkan sesuai selera Cabai merah keriting.
  16. Ambil sesuai selera Cabai rawit.
  17. Gunakan Cabai perenggi 1 buah (me).
BARU  Resep Ayam Bumbu kuning yang Enak Banget

Dengan resep sederhana berikut ini, kamu bisa membuat resep ayam rica-rica khas Manado di rumah. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Kelezatan masakan asli manado ini cukup terkenal, sehingga kadang kala kita temukan untuk jamuan pesta pernikahan, sunatan, dan. Rasanya yang enak dan lezat akan memanjakan lidah.

Langkah-langkah membuat Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak:

  1. Masak air hingga matang menggunakan teflon anti lengket..
  2. Masukkan bumbu halus, sereh, daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe. Masak hingga harum dan air sedikit berkurang..
  3. Masukkan ayam. Aduk2. Masak hingga ayam matang (tidak perlu tambah air). Tambahkan kaldu jamur. Cek rasa. Air benar-benar mengental..
  4. Masukkan daun kemangi, aduk-aduk..
  5. Setelah matang, sip, dan mantap. Eh. Matikan kompor dan siap plating..
  6. Santap ketika hangat. Cocok dimakan dengan nasi merah untuk diet. Pakai nasi bisa 2x makan. Makan langsung bisa langsung habis hihi..

Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika. Ayam rica-rica memang dibuat dengan menggunakan berbagai rempah-rempah yang khas Indonesia, sama seperti makanan tradisional lainnya yang kaya akan rempah-rempah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lauk : ayam rica-rica tanpa minyak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!