Resep Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak yang Enak

Diposting pada
Resep Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak yang Enak

Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Resep Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak yang Enak Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan rempah-rempah pilihan. Rica-rica merupakan masakan khas Manado dengan ciri khas pedasnya dan aroma harum kemangi. Salah satu bahan yang sering dimasak rica-rica adalah ayam, karena lebih mudah mengolahnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep lauk : ayam rica-rica tanpa minyak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lauk : ayam rica-rica tanpa minyak yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lauk : ayam rica-rica tanpa minyak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan lauk : ayam rica-rica tanpa minyak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lauk : ayam rica-rica tanpa minyak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak:

  1. Siapkan 200 gr ayam.
  2. Gunakan 1 batang sereh (geprek).
  3. Siapkan 1 cm lengkuas.
  4. Sediakan 1 cm jahe (geprek).
  5. Ambil 1 lembar daun salam.
  6. Ambil 1 lembar daun jeruk (pilih yg membentuk angka 8).
  7. Sediakan secukupnya Kemangi.
  8. Gunakan 100 ml air.
  9. Sediakan secukupnya Kaldu jamur.
  10. Gunakan Bumbu Halus (ditumbuk/diblender).
  11. Sediakan 2 siung bawang merah.
  12. Ambil 1 siung bawang putih.
  13. Siapkan 1/2 butir kemiri.
  14. Gunakan 1 cm kunyit.
  15. Siapkan sesuai selera Cabai merah keriting.
  16. Ambil sesuai selera Cabai rawit.
  17. Sediakan Cabai perenggi 1 buah (me).
BARU  Resep Brownies Panggang, Lezat

Dengan resep sederhana berikut ini, kamu bisa membuat resep ayam rica-rica khas Manado di rumah. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Kelezatan masakan asli manado ini cukup terkenal, sehingga kadang kala kita temukan untuk jamuan pesta pernikahan, sunatan, dan. Rasanya yang enak dan lezat akan memanjakan lidah.

Cara membuat Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak:

  1. Masak air hingga matang menggunakan teflon anti lengket..
  2. Masukkan bumbu halus, sereh, daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe. Masak hingga harum dan air sedikit berkurang..
  3. Masukkan ayam. Aduk2. Masak hingga ayam matang (tidak perlu tambah air). Tambahkan kaldu jamur. Cek rasa. Air benar-benar mengental..
  4. Masukkan daun kemangi, aduk-aduk..
  5. Setelah matang, sip, dan mantap. Eh. Matikan kompor dan siap plating..
  6. Santap ketika hangat. Cocok dimakan dengan nasi merah untuk diet. Pakai nasi bisa 2x makan. Makan langsung bisa langsung habis hihi..

Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika. Ayam rica-rica memang dibuat dengan menggunakan berbagai rempah-rempah yang khas Indonesia, sama seperti makanan tradisional lainnya yang kaya akan rempah-rempah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!