Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Panggang Madu Oven, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Panggang Madu Oven, Sempurna

Ayam Panggang Madu Oven. Sajian ayam panggang madu oven adalah sajian yang enak dan lezat. Kali ini hidangan lezat ini tidak hanya akan dapat anda santap di restoran atau rumah makan tempat biasa anda mengunjugi saat hasrat lapar melanda. Namun juga, anda akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan mudah dan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Panggang Madu Oven, Sempurna Bilas ayam, keringkan dengan tisu dapur. Ayam panggang memiliki tekstur yang berbeda dengan ayam bakar. pada proses memasak untuk ayam bakar, memerlukan api secara langsung untuk mematangkannya. Sehingga dihasilkan aroma panggang yang khas dan tekstur kehitaman pada hasil panggangan.

Anda sedang mencari ide resep ayam panggang madu oven yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang madu oven yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sajian ayam panggang madu oven adalah sajian yang enak dan lezat. Kali ini hidangan lezat ini tidak hanya akan dapat anda santap di restoran atau rumah makan tempat biasa anda mengunjugi saat hasrat lapar melanda. Namun juga, anda akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan mudah dan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang madu oven, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam panggang madu oven enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam panggang madu oven yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Panggang Madu Oven menggunakan 21 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Panggang Madu Oven:

  1. Ambil 1 ekor ayam dibelah dua.
  2. Gunakan 2 buah jeruk nipis.
  3. Ambil 4 lembar daun salam.
  4. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 2 ruas sereh bonggolnya saja geprek.
  6. Ambil Secukupnya kaldu ayam.
  7. Gunakan Minyak untuk menumis.
  8. Sediakan Air matang.
  9. Gunakan Bumbu Halus (saya chopper).
  10. Siapkan 10 siung bawang merah.
  11. Gunakan 7 siung bawang putih (krn sy suka bawang2an).
  12. Sediakan 9 buah cabe merah kriting.
  13. Ambil 6 buah cabe rawit oren.
  14. Gunakan 4 buah kemiri sangrai (me, tidak hehe).
  15. Sediakan 2 sdm kunyit bubuk.
  16. Siapkan Secukupnya garam.
  17. Ambil Bahan Olesan.
  18. Siapkan 5 sdm madu.
  19. Sediakan 4 sdm kecap manis.
  20. Ambil Secukupnya lada bubuk.
  21. Gunakan Campur semua dimangkuk.
BARU  Bagaimana Membuat Mie ayam komplit yang Bikin Ngiler

Ayam Panggang Oven Resep Rumahan Bikin Lidah Bergoyang. Ayam Bakar Madu Paling Mudah. dapur Mas Brewok. Kembalikan ayam dan sayuran ke dalam oven. Pasang tutup pada panci lalu masukkan panci ke dalam oven.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Panggang Madu Oven:

  1. Cuci bersih ayam lalu lumuri dengan air jeruk nipis. Diamkan 30 menit. Kemudian cuci bersih.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus. Jika sudah harum, masukkan sereh, daun salam, daun jeruk, kaldu dan lada bubuk. Aduk2 sampai bumbu matang, koreksi rasa..
  3. Setelah bumbu matang, matikan kompor lalu masukkan ayam dan lumuri ayam dg bumbu halus yg sudah matang. Diamkan minimal 30 menit. Lebih lama lebih bagus supaya bumbu meresap. Oya jangan lupa ayamnya ditusuk2 pake garpu ya biar bumbu meresap..
  4. Lalu hidupkan kompor, tambahkan air matang kedalam ayam berbumbu. Ungkep ayam sebentar aja agar darah2 ayamnya hilang..
  5. Sambil ngungkep ayam, panaskan oven dg suhu 180° selama 10 menit api atas bawah. Selesai ungkep, pindahkan ayam keloyang yg sudah diolesi minyak/mentega atau kertas roti agar tdk lengket. Kemudian olesi ayam dengan bahan oles..
  6. Panggang ayam selama 60 menit dengan suhu 170°-180° selama 60 menit. Setiap 10 menit, keluarkan ayam, olesi lagi dengan bumbu oles agar warna ayam cantik..
  7. Setelah matang, keluarkan ayam dari oven. Jika masih ada bumbu dibawah ayam, dioles2 lagi aja ke ayamnya (sayang soale hehe). Ayam siap disajikan dengan lalapan dan sambal.

Cara Membuat Ayam Panggang Oven Ala Korea. Karena itu, tampilan ayam panggang oven haruslah diperhatikan. Kulit ayam panggang oven harus cokelat mengkilap nan cantik. Namun, ada juga resep ayam panggang oven yang menggunakan olesan berbahan manis seperti madu. Sebenarnya ada baiknnya, karena madu punya efek membuat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang madu oven yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!