Resep Kuah Daging Ayam Rica-Rica yang Enak

Diposting pada
Resep Kuah Daging Ayam Rica-Rica yang Enak

Kuah Daging Ayam Rica-Rica. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Resep Kuah Daging Ayam Rica-Rica yang Enak Resep Masakan Ayam Rica-Rica yang Spesial dan Sedap – Nikmatnya ayam rica-rica tentu sudah tidak bisa diragukan lagi. Bumbunya yang kaya berpadu dengan ayam yang empuk akan sangat memanjakan lidah. Untuk anda yang bosan dengan masakan ayam yang itu-itu saja.

Anda sedang mencari inspirasi resep kuah daging ayam rica-rica yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuah daging ayam rica-rica yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah daging ayam rica-rica, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kuah daging ayam rica-rica yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kuah daging ayam rica-rica yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kuah Daging Ayam Rica-Rica memakai 10 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kuah Daging Ayam Rica-Rica:

  1. Gunakan 3 potong daging ayam.
  2. Ambil 1 sndok makan garam besar.
  3. Ambil 1 bawang putih besar.
  4. Siapkan 2 bawang merwh besar.
  5. Sediakan 3 kemiri.
  6. Sediakan 3 cabai keriting.
  7. Siapkan 1/2 sendok teh penyedap rasa.
  8. Siapkan 1/2 sendok teh lada bubuk.
  9. Ambil 1/2 sendok makan santan.
  10. Ambil 1 sndok makan gula pasir.
BARU  Bagaimana Membuat Seblak jeletot yang Enak

Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan rempah-rempah pilihan. Ayam rica rica adalah salah satu khas masakan Jawa yang terkenal.

Langkah-langkah menyiapkan Kuah Daging Ayam Rica-Rica:

  1. Sewor daging ayam,Halus garam besar,bawang merah,bawang putih,kemiri dan cabe keriting,lalu siapkan minyak goreng dan langsung goreng bumbu yg telah di haluskan..
  2. Tambahkan air tunggu sampai air mendidih lalu masukan santan,tiriskan dan kuah rica-rica daging ayam kampungpun telah siap d makan.

Hampir semua orang menyukai olahan dari bahan utama daging ayam ini. Siram daging ayam dengan kuah supaya bumbu cepat meresap dan merata. Tunggu dulu hingga daging ayam matang dan kuahnya tersisa tinggal sedikit. Resep ayam rica rica asli Manado terkenal dengan resep olahan ayam pedasnya dengan menggunakan cabe rawit merah. Yuk, cari tahu cara masak resep ayam rica rica pedas manis!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kuah Daging Ayam Rica-Rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!