Resep Sayur asem mudah untuk anak kos dan pemula, Enak Banget

Diposting pada
Resep Sayur asem mudah untuk anak kos dan pemula, Enak Banget

Sayur asem mudah untuk anak kos dan pemula. Sayur Asem sayur yang banyak sekali kita temui dari warteg hingga restoran. Rasanya Asem Segar memiliki fans banyak. Langsung saja kita coba masak makanan ini.

Resep Sayur asem mudah untuk anak kos dan pemula, Enak Banget Kalau belum punya ide, Okezone mekomendasikan resep sayur asem yang seger banget di lidah. Hidangan utama juga pastinya semakin lezat ditambah dengan sayur asem. Bagaimana cara memasak sayur asem sederhana yang enak dan segar?

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur asem mudah untuk anak kos dan pemula yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem mudah untuk anak kos dan pemula yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem mudah untuk anak kos dan pemula, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur asem mudah untuk anak kos dan pemula enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Sayur Asem sayur yang banyak sekali kita temui dari warteg hingga restoran. Rasanya Asem Segar memiliki fans banyak. Langsung saja kita coba masak makanan ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur asem mudah untuk anak kos dan pemula yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur asem mudah untuk anak kos dan pemula memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur asem mudah untuk anak kos dan pemula:

  1. Siapkan 2 buah mentimun.
  2. Sediakan 1/2 buah pepaya mentah.
  3. Siapkan 1 buah labu siam.
  4. Siapkan 1 jagung manis.
  5. Siapkan 10-15 lembar daun mlinjo.
  6. Ambil 2 buah asam (bisa asam jawa siap masak).
  7. Sediakan 7 gelas belimbing air.
  8. Ambil Anda juga bisa beli sayur asam siap masak di tukang sayur hehe.
  9. Siapkan Bumbu pelengkap.
  10. Sediakan 3 siung bawang merah.
  11. Gunakan 1 daun bawang.
  12. Ambil 2-3 lembar daun salam.
  13. Sediakan 1 ruas jari lengkuas.
  14. Gunakan 2 sdt garam.
  15. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  16. Sediakan Secukupnya penyedap rasa.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Bobor Bayam Oyong, Menggugah Selera

Hai smua, jumpa lagi dengan kami di dapur niarichie. Resep Sayur Asem Seger & Mudah Untuk Pemula & Anak Kos. Ini pertama kali bikin sayur asem, biasanya tinggal makan ? karna lagi ngekos dan di warteg ga ada, jadi deh bikin sendiri aja coba-coba. Hasilnya ternyata enak sesuai lidahku ? Sayur Asem Seger & Mudah Untuk Pemula & Anak Kos.

Cara membuat Sayur asem mudah untuk anak kos dan pemula:

  1. Cuci semua sayur, lalu potong sesuai selera..
  2. Panaskan air, setelah mendidih masukkan bawang yang telah diiris..
  3. Masukkan sayuran yang keras seperti labu, pepaya muda, jagung, dan mentimun..
  4. Setelah mendidih masukkan daun salam, lengkuas, dan asam..
  5. Tambahkan garam, gula pasir, dan penyedap rasa. Koreksi rasa..
  6. Terakhir masukkan daun mlinjo, tunggu sampai matang..
  7. Sayur asam siap dihidangkan. Selamat mencoba?.

Mau masak sayur apa hari ini sebagai pendamping menu utama? Kalau belum punya ide, Okezone mekomendasikan resep sayur asem yang seger banget di lidah. Hidangan utama juga pastinya semakin lezat ditambah dengan sayur asem. Bagaimana cara memasak sayur asem sederhana yang enak dan segar? Hai smua, jumpa lagi dengan kami di dapur niarichie.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur asem mudah untuk anak kos dan pemula yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!