Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica-rica asam cikala Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica-rica asam cikala Anti Gagal

Ayam rica-rica asam cikala. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica-rica asam cikala Anti Gagal Ayam rica rica ,sangat enak &sedap.apa lagi ada rasa pedas,asam,manis.jdi menambah selerah nafsu makan. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica-rica asam cikala yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica asam cikala yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica asam cikala, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica-rica asam cikala enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica asam cikala yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam rica-rica asam cikala menggunakan 21 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam rica-rica asam cikala:

  1. Ambil 1 ekor ayam kampung (potong2 menjadi 6 bagian).
  2. Sediakan 3 ikat daun kemangi (ambil daunnya dan buang batangnya).
  3. Gunakan 2 lembar daun salam.
  4. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 1 batang serai (geprek).
  6. Sediakan 3 batang daun bawang/pre (iris-iris).
  7. Ambil 6 buah asam cikala (jika tidak suka masam bisa dikurangi).
  8. Ambil jeruk nipis/cuka (untuk mencuci ayam).
  9. Ambil secukupnya air matang.
  10. Sediakan secukupnya garam.
  11. Siapkan secukupnya kaldu ayam/sapi/jamur.
  12. Siapkan secukupnya gula.
  13. Ambil bahan halus.
  14. Gunakan 12 buah bawang merah.
  15. Siapkan 6 buah bawang putih.
  16. Gunakan 10 buah cabe merah keriting.
  17. Gunakan 10 buah cabe rawit caplak.
  18. Gunakan 1/2 butir kemiri.
  19. Ambil 1 ruas kunyit.
  20. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  21. Siapkan 1 ruas jahe.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Cireng salju, Lezat Sekali

DID You make this ayam rica rica recipe? I love it when you guys snap a photo and tag to show me what you've made ? Simply tag me @WhatToCookToday #WhatToCookToday on Instagram and I'll be sure to stop by and take a peek for real! Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica-rica asam cikala:

  1. Cuci semua bahan, jangan lupa cuci ayam dan baluri air jeruk/cuka lalu cuci dengan bersih lalu rebus ayam sebentar dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus, masukan serai daun salam daun jeruk dan asam cikala ke dalam wajan. aduk rata dan tumis sampai 1/2 matang.
  3. Jika bumbu sudah 1/2 matang masukkan ayam, aduk2 sampai bumbu merata dan tambahkan air matang sambil menambahkan gula garam dan kaldu ayam/sapi/jamur. aduk rata semuanya, biarkan sampai mendidih.
  4. Jika sudah mendidih dan meresap, masukkan daun bawang tunggu sampai matang sambil aduk masakan jika sudah mau sat kuahnya masukkan daun kemangi aduk hingga merata dan angkat ? selamat mencoba moms ❤️.

Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Mengutip istilah rica-rica dari wikipedia bahwa rica-rica atau terkadang hanya disebut Rica-Rica banyak menggunakan potongan cabai, cabai rawit, bawang merah Cara Memask Ayam Kuluyuk, Cara Memasak Olahan dengan Saus Asam Manis yang Nikmat. Cara membuat ayam rica rica pedas ini cukup mudah. Nusantara memang kaya aneka resep masakan. Resep ayam rica rica asli Manado terkenal dengan resep olahan ayam pedasnya dengan menggunakan cabe rawit merah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica-rica asam cikala yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!