Resep Nasi Uduk yang Lezat

Diposting pada
Resep Nasi Uduk yang Lezat

Nasi Uduk. Lihat juga resep Nasi uduk simple enak lainnya. Nasi uduk beras merah siap disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah.

Resep Nasi Uduk yang Lezat Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes. The rice in nasi uduk is cooked in coconut milk together with lemongrass, cloves, pandan leaves, and cinnamon. Hi guys, ini adalah fanspage dari channel youtube "Nasi Uduk Studio" yang berisi konten tentang kegiatan kami di luar ya guys.

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi uduk simple enak lainnya. Nasi uduk beras merah siap disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi uduk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk memakai 28 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Uduk:

  1. Ambil 1/2 kg beras (cuci bersih).
  2. Siapkan 5 btr bawang merah.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 batang serai.
  5. Siapkan 1 lbr daun pandan.
  6. Siapkan 1 lbr daun jeruk.
  7. Sediakan 1 lbr daun salam.
  8. Ambil 1,5 sdt garam.
  9. Ambil 1 buah santan kara (me pakai creamer).
  10. Sediakan Secukupnya air.
  11. Sediakan Bahan ayam goreng :.
  12. Siapkan 1 kg ayam.
  13. Siapkan 5 btr bawang merah.
  14. Gunakan 3 siung bawang putih.
  15. Sediakan 5 cm kunyit.
  16. Sediakan 3 cm jahe.
  17. Ambil 1 sdt ketumbar.
  18. Siapkan 2 sdt garam.
  19. Siapkan 1 batang serai.
  20. Ambil 2 lbr daun jeruk.
  21. Siapkan Secukupnya air.
  22. Siapkan Pelengkap :.
  23. Sediakan Tahu goreng.
  24. Gunakan Tempe goreng.
  25. Sediakan Telur dadar (potong2 memanjang).
  26. Sediakan Kerupuk mlinjo.
  27. Ambil Sambal.
  28. Sediakan Mentimun / daun kemangi.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Mie Ayam, Bisa Manjain Lidah

Nasi uduk Betawi berbeda-beda dalam penyajiannya, hal ini dikarenakan banyak sekali tempat di Betawi yang memiliki nasi uduk yang khas. Nasi uduk makanan populer di Indonesia. Sehingga cukup mudah menemukan nasi uduk mulai dari warung rumahan, warung makan kaki lima, restoran, hingga katering online. Resep lengkap bagaimana cara Nasi Uduk membuat kreasi chef Tirta dan Faisal dapat dilihat di bawah.

Cara menyiapkan Nasi Uduk:

  1. Untuk nasi. Tumis bawang merah & bawang putih hingga harum..
  2. Masak beras menggunakan rice cooker, tambahkan tumisan bawang merah & bawang putih, serai, daun pandan, daun jeruk, daun salam, garam, santan & tambahkan air seperti masak nasi pada umumnya..
  3. Untuk ayam goreng. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, ketumbar, garam, lalu tumis & tambahkan serai & daun jeruk..
  4. Masukkan ayam ke dalam bumbu & tambah air secukupnya. Masak hingga bumbu menyusut, lalu siap digoreng..
  5. Tata nasi, ayam & pelengkap lainnya ke dalam piring & siap disajikan ?..

Khasiat.co.id – Nasi uduk merupakan jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar nasi putih. Nasi Uduk or Scented Coconut Rice from Jakarta (Betawi) is a great pair with Ayam Nasi Uduk. Nasi uduk juga disebut nasi lemak oleh orang melayu khususnya di Malaysia. Nasi yang dimasak dengan santan dan aneka. Ulek bawang putih dan bawang merah sampai halus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!