Resep Ayam Rica Madura, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Rica Madura, Enak Banget

Ayam Rica Madura. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Resep Ayam Rica Madura, Enak Banget Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Sate ayam madura. daging ayam•kacang tanah•tomat•Cabai rawit (sesuai selera)•kemiri sangrai SATE AYAM MADURA homemade. dada ayam fillet•kulit atau lemak ayam•kacang tanah goreng.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica madura yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica madura yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica madura, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica madura enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica madura sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Madura memakai 23 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Rica Madura:

  1. Gunakan 1 ekor ayam, potong-potong dan cuci bersih.
  2. Sediakan 4 batang serai, geprek.
  3. Ambil 6 lembar daun salam.
  4. Sediakan 10 lembar daun jeruk.
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  6. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  7. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  8. Ambil 1 sdm air asam jawa (optional).
  9. Siapkan 1-1.5 L air mendidih.
  10. Gunakan secukupnya Garam.
  11. Sediakan secukupnya Gula.
  12. Sediakan Bumbu cincang.
  13. Siapkan 1 ons cabai merah besar (resep bu lilik).
  14. Gunakan 1 ons cabai merah keriting (resep bu lilik).
  15. Sediakan secukupnya Cabai rawit.
  16. Gunakan 15 siung bawang merah.
  17. Ambil 9 siung bawang putih.
  18. Sediakan 8 biji kemiri.
  19. Sediakan 1 ruas kencur, bakar.
  20. Gunakan 1.5 ruas ibu jari jahe.
  21. Ambil 1/2 ruas telunjuk laos muda (optional).
  22. Gunakan 2 batang serai, ambil bagian putih.
  23. Siapkan 1/2 kelingking kunyit.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Brownies coklat kukus lembut, Bikin Ngiler

Ayam rica-rica pedas merupakan olahan ayam yang menggunakan rasa pedas dan bumbu-bumbu Nah, membaca penjelasan tentang ayam rica-rica di atas pasti kalian semakin penasaran kan. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara memasaknya, persamaannya hanya terletak pada rasanya yang pedas.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica Madura:

  1. Siapkan bumbu cincang. Cincang menggunakan copper, atau ulek kasar. Versi saya yang tidak terlalu pedas, hanya memakai 5 cabai merah besar yang sudah dibuang bijinya, 2-3 cabai merah keriting dan 2-3 cabai rawit. Jumlah cabai bisa ditambah/dikurangi sesuai selera..
  2. Tumis bumbu cincang hingga wangi. Setelah wangi, tambahkan rempah geprek dan dedaunan..
  3. Tambahkan 2 sdm garam, 2 sdm gula, merica, ketumbar bubuk (bila tidak ada, bisa memakai biji ketumbar yang digerus/dihaluskan kasar), dan air asam jawa. Aduk rata. Masukan potongan ayam..
  4. Tambahkan air mendidih hingga ayam terendam. Masak dengan api kecil sedang. Ketika air telah mendidih kembali, tutup panci/wajan, dan lanjutkan memasak dengan api kecil hingga air menyusut tetapi tidak sampai kering. Perkiraan waktunya adalah sekitarI 1.5 jam..
  5. Ayam bumbu rica madura siap dinikmati dengan nasi hangat ❤️.

Yuk, simak resep membuat ayam rica-rica berikut! Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica. Sate madura memiliki potongan daging ayam lebih kecil dibandingkan sate lainnya, juga saus kacang tanah yang lebih lembut dan kental. Siraman kecap manis biasanya akan ditambahkan di atas saus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Rica Madura yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!