Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Diposting pada

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega Anti Gagal My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Mentega menggunakan 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan Bahan Lumuran :.
  2. Sediakan 1 ekor Ayam boiler, potong 12 (sy 500 gr ayam potong 12).
  3. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  4. Sediakan 1 sdt Garam.
  5. Gunakan Bahan Lain nya :.
  6. Ambil 3 siung bawang putih.
  7. Ambil 1 buah bawang bombay.
  8. Siapkan 1 tangkai daun bawang.
  9. Siapkan 3 sdm margarin.
  10. Sediakan 1 sdt gula.
  11. Gunakan 1/2 sdt garam.
  12. Siapkan 1 sdt Lada bubuk.
  13. Sediakan 5 sdm kecap manis.
  14. Sediakan 1 sdm kecap Inggris.
  15. Siapkan 1 sdm Saus tomat.
  16. Ambil 1 sdt Saus tiram.
  17. Gunakan 1 sdm Minyak wijen (tambahan dari Saya).
  18. Sediakan 75 ml air.
  19. Siapkan 300 ml Minyak goreng (sy secukupnya u/menggoreng ayam & menumis).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak Mie Ceker yang Enak

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan ayam, cuci bersih kemudian beri perasan jeruk nipis dan garam, diam kan beberapa kurleb 15 Menit kemudian goreng 1/2 matang, gunakan minyak dan 1 sdm Mentega untuk menggoreng. Sisihkan..
  2. Cuci bersih bawang putih, bawang bombay dan daun bawang, kemudian potong halus bawang bombay dan cincang kasar bawang putih, potong halus daun bawang. Panaskan wajan dan beri 2 sdm Mentega, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga Harum..
  3. Setelah Harum tambahkan kecap manis, kecap Inggris, saus tomat, minyak wijen, saus tiram, dan lada bubuk. Aduk rata kemudian masukkan ayam. Aduk rata hingga ayam terbalut bumbu semua..
  4. Setelah ayam rata terbalut bumbu, tambahkan air, masak hingga air menyusut, matikan api, tambahkan Garam, aduk rata kemudian beri daun bawang, aduk rata lagi..
  5. Koreksi Rasa, angkat, ayam goreng Mentega siap disajikan ??, Selamat mencoba ?.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!