Resep Ayam Goreng Mentega yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Mentega yang Enak

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Resep Ayam Goreng Mentega yang Enak My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Mentega menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Cimol Praktis (Anti meletus) yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan Saya buat 1/2 dari resep asli.
  2. Siapkan 250 gr fillet dada/paha ayam, potong kotak 2×2 cm.
  3. Gunakan 2 sdm butter/margarin/baker's mix.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih, memarkan, cincang.
  5. Ambil 1 buah bawang bombay, iris tipis.
  6. Gunakan Cabai merah dan rawit sesuai selera,iris serong.
  7. Gunakan 2 batang daun bawang, iris serong.
  8. Ambil 2-3 sdm kecap inggris.
  9. Gunakan 1-2 sdm kecap manis.
  10. Siapkan 1/2 sdm saus tiram.
  11. Siapkan 1/2 sdm saus sambal (jangan skip karena ini yg bikin khas).
  12. Siapkan secukupnya Garam dan merica.

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan bahan, marinasi ayam dgn garam dan merica. Sisihkan..
  2. Panaskan butter/margarin, tumis bawang putih, bawang bombay dan cabe hingga harum..
  3. Masukkan ayam beserta bumbu. Aduk rata hingga ayam matang. Bila perlu beri sedikit air..
  4. Menjelang diangkat, masukkan daun bawang. Aduk sebentar. Angkat dan sajikan hangat..

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!