Cara Gampang Menyiapkan Bumbu Bakaran Sate daging Sapi/Kambing, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bumbu Bakaran
Sate daging Sapi/Kambing, Lezat

Bumbu Bakaran Sate daging Sapi/Kambing.

Cara Gampang Menyiapkan Bumbu Bakaran
Sate daging Sapi/Kambing, Lezat

Anda sedang mencari inspirasi resep bumbu bakaran sate daging sapi/kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bumbu bakaran sate daging sapi/kambing yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bumbu bakaran sate daging sapi/kambing, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bumbu bakaran sate daging sapi/kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bumbu bakaran sate daging sapi/kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu Bakaran Sate daging Sapi/Kambing menggunakan 4 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bumbu Bakaran Sate daging Sapi/Kambing:

  1. Sediakan daging sapi/ kambing potong dadu sesuai selera.
  2. Ambil bawang putih haluskan.
  3. Sediakan jeruk nipis, peras ambil airnya.
  4. Siapkan kecap manis.

Langkah-langkah membuat Bumbu Bakaran Sate daging Sapi/Kambing:

  1. Campur semua bahan (boleh ditambah sedikit garam kurleb 1/2 sdt saja), diamkan minimal 20-30 menit. kemudian tusuk 4 potongan daging disetiap tusuk sate. Lakukan hingga selesai.
  2. Siapkan bakaran, saya kemarin panggang pakai oven karena di Apartemen tidak diperbolehkan bakar2 hihi ??‍♀️, bakar sate dan sesekali olesi dengan sisa bahan marinasi.
  3. Siapkan sambal sesuai selera, dengan sayuran pendamping bila suka (saya sertakan potongan lettuce dan timun), sajikan bersama nasi hangat atau lontong ??☺️.
BARU  Bagaimana Menyiapkan 261. Gule Daging Kambing, Bikin Ngiler

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bumbu bakaran sate daging sapi/kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!