Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng saos mentega, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng saos mentega, Lezat

Ayam goreng saos mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Bahan: – mentega – ayam – bawang putih – garam – bawang bombay – daun jeruk – kecap – saus tiram – saus tomat.

Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng saos mentega, Lezat Goreng ayam hingga kuning kecoklatan. dan tiriskan. tumis dengan mentega, bawang bombay, bawang putih setelah diaduk-aduk biarkan sampai layu. masukkan saos tiram dan ayam yang sudah di goreng. Tambahkan kecap manis secukupnya,gula secukupnya dan aduk rata. Saya kehabisan ide untuk masak apa karena baru sembuh sakit dan tidak boleh makan yang pedas.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng saos mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng saos mentega yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng saos mentega, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng saos mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Bahan: – mentega – ayam – bawang putih – garam – bawang bombay – daun jeruk – kecap – saus tiram – saus tomat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng saos mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng saos mentega menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Nasi goreng sate, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam goreng saos mentega:

  1. Siapkan 1 kg ayam potong2.
  2. Sediakan 1/2 buah bawang bombay, iris kasar memanjang.
  3. Sediakan 4 siung bawang putih, cincang kasar.
  4. Sediakan 3 sdm mentega.
  5. Sediakan 1 sdm saos teriyaki.
  6. Sediakan Secukupnya garam.
  7. Siapkan Secukupnya gula pasir.
  8. Sediakan Secukupnya kecap manis.
  9. Siapkan Secukupnya lada bubuk.
  10. Ambil Secukupnya air dan minyak goreng.

Masukkan kecap manis dan saos sambal. Kemudian masukkan ayam goreng ke dalam saos tersebut. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Hanya saja ayam goreng mentega tidak terlalu cukup terkenal bila dibanding dengan ayam goreng atau ayam bakar.

Cara membuat Ayam goreng saos mentega:

  1. Ayam cuci bersih, kemudian lumurin dgn garam lada bubuk dan air jeruk lemon diamkan 10 menit biarkan meresap..
  2. Goreng ayam sampai kuning kecoklatan tiriska.
  3. Cairkan mentega tumis bawang bombay bawang putih. Aduk2 sampai layu masukkan saos teriyaki dan ayam goreng.
  4. Tambahkan kecap manis dan gula secukupnya aduk rata beri sedikit air. Masak kira2 10 menit agar bumbu meresap angkat dan hidangkan.

Kudapan yang satu ini mengandalkan sentuhan rasa pada mentega. Sisi original rasa ayam goreng yang sudah menggugah selera dikuatkan dengan mentega sebagai penguat rasa. Saos tiram tdk bisa jd pengganti kcap inggris. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, garam, dan merica bubuk. Goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang dan kecokelatan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng saos mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!