Resep Ayam Goreng Mentega Limo, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Mentega Limo, Lezat Sekali

Ayam Goreng Mentega Limo. Baca Deskripsi untuk Resepnya. (available in English) Read down for full recipes (available in English). Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa.

Resep Ayam Goreng Mentega Limo, Lezat Sekali Jadi mentega Wisman ini bisa digunakan untuk memasak banyak makanan termasuk ayam goreng yang dikenal mempunyai rasa yang enak. Resep Ayam Goreng Mentega Butter Chicken Recipe Video MELATI PUTRI. Ayam Goreng Mentega Fried Chicken in Butter Sauce II CLK.

Lagi mencari ide resep ayam goreng mentega limo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega limo yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega limo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng mentega limo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Baca Deskripsi untuk Resepnya. (available in English) Read down for full recipes (available in English). Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng mentega limo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Mentega Limo menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cumi Panggang Teflon yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Mentega Limo:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis (dibaluri ke ayam untuk marinasi).
  3. Ambil 1 sdt garam.
  4. Ambil 1 bawang bombay(diiris).
  5. Ambil Kecap inggeris.
  6. Ambil Kecap manis.
  7. Gunakan Margarin untuk menumis.
  8. Siapkan 1 buah bawang putih geprek.
  9. Gunakan secukupnya Kecap asin.
  10. Siapkan secukupnya kaldu bubuk.
  11. Gunakan Air putih.
  12. Siapkan 4 buah Limo dipotong dibuang bijinya.
  13. Sediakan Minyak goreng untuk menggoreng ayam.
  14. Siapkan Angciu (optional)klo tidak ada tidak usah.

KOMPAS.com – Ayam goreng mentega adalah makanan yang sering dijual di restoran chinese food. Sajian ini terkenal nikmat dan mudah dibuat. Baca juga: Resep Sapo Tahu ala. Ayam Goreng Mentega, Resep Saus Mentega Paling Yayoiii TIPS JITU!!

Cara membuat Ayam Goreng Mentega Limo:

  1. Marinasi ayam dengan jeruk nipis dan 1sdt garam (kalo saya semalaman dimarinasi nya dari kemarin malam).kalo dadakan 15menit-20menit cukup..
  2. Goreng ayam nya dengan api kecil ya..
  3. Sampai kuning keemasan jangan sampai terlalu garing juga nanti keras.
  4. Setelah menggoreng ayam,lalu menumis bawang putih dan bombay sampai harum memakai margarin ya..
  5. Lalu Campurkan ayam goreng dengan kecap inggeris,saus tiram,air 300ml dan kecap manis hingga kerendam ayamnya.masukan kaldu bubuk dan angciu (jika ada).sampai mendidih dan dicicip rasa nya hingga pas.lalu peras kan limo buang bijinya terlebih dahulu..

Bakwan babi udang goreng luar renyah dalam juicy anti kisut, dijamin berhasil!! Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-). O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram) yang. Ayam goreng menjadi makanan sejuta umat yang nikmatnya gak pernah pudar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega limo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!