Resep Puding Ubi Ungu Anti Gagal

Diposting pada
Resep Puding Ubi Ungu Anti Gagal

Puding Ubi Ungu. Lihat juga resep Puding santan ubi ungu enak lainnya. Resep 'puding ubi ungu' paling teruji. Ubi ungu memang sudah terkenal memiliki berbagai khasiat untuk tubuh kita.

Resep Puding Ubi Ungu Anti Gagal Mulai dari keripik, brownies hingga puding yang mudah dibuat sehari-hari. Warna ungu alami yang dihasilkan oleh ubi. Mor tatlı patates ipeksi puding yapmak nasıl.

Sedang mencari inspirasi resep puding ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding ubi ungu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding ubi ungu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan puding ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Puding santan ubi ungu enak lainnya. Resep 'puding ubi ungu' paling teruji. Ubi ungu memang sudah terkenal memiliki berbagai khasiat untuk tubuh kita.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding Ubi Ungu memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Puding Ubi Ungu:

  1. Sediakan 2 buah ubi ungu ukuran sedang.
  2. Ambil 1 saset susu kental manis.
  3. Gunakan 1 saset agar-agar plain.
  4. Siapkan 1,5 gelas santan.
  5. Gunakan 1 gelas air.
  6. Sediakan 3 sdm gula pasir (boleh lebih) tergantung kebutuhan.
  7. Sediakan 1 sdt garam.

Ubi ungu memang sangat baik bagi kesehatan tubuh, oleh karenanya ubi ungu banya di kreasikan menjadi berbagai macam. Ubi ungu yang kaya manfaat juga banyak diolah menjadi bahan makanan yang cukup populer seperti roti, puding, camilan ubi ungu dan bahkan diolah menjadi jus dan es krim. Ubi ungu kaya akan manfaat bagi tubuh, seperti mengurangi tekanan darah, menurunkan risiko penyakit jantung serta stroke pada penderita hipertensi. COM – Varian puding memang tidak ada habisnya.

BARU  Resep Rahasia ayam goreng ungkep empuk dan gurih Anti Gagal

Cara membuat Puding Ubi Ungu:

  1. Baca Basmallah dan tersenyum ^^.
  2. Pertama, bersihkan ubi dan kukus. Lalu blender ubi dengan air satu gelas hingga halus..
  3. Siapkan panci, masukan santan, SKM, gula, agar-agar dan ubi yang sudah dihaluskan. Lalu masak dengan api sedang sambil terus diaduk hingga matang. Sebelum diangkat tambahkan garam lalu aduk kembali. (+- 15-20 menit).
  4. Tuang ke dalam cetakan. Lalu diamkan disuhu ruang selama 5 menit sebelum dimasukan ke dalam kulkas..
  5. Setelah dingin dan tekstur puding menjadi keras, maka sudah bisa disajikan..
  6. Alhamdulillah… Puding ubi ungu bisa dinikmati bersama keluarga. Selamat mencoba ^^.

Hampir semua bahan juga bisa dikolaborasikan dan menghasilkan rasa baru yang pastinya oke punya. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Karena puding ubi ungu peminatnya mulai dari anak – anak hingga kalangan dewasa hal banyak masyarakat yang memilih puding ubi ungu untuk kegiatan usaha mereka. Angkat puding ubi ungu yang sudah matang lalu tuang ke dalam cetakan/cup. Biarkan puding ubi ungu dingin dan memadat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!