Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega yang Bisa Manjain Lidah My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Goreng Mentega menggunakan 21 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan 1 sdm mentega.
  3. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
  4. Gunakan Bumbu marinasi:.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih (parut).
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  8. Ambil 1 ruas jahe (parut).
  9. Ambil Bumbu saus:.
  10. Siapkan 1/2 siung bawang bombai (iris).
  11. Ambil 2 siung bawang putih (cincang).
  12. Ambil 2 sdm mentega (untuk menumis).
  13. Gunakan 1/2 gelas air.
  14. Sediakan 5 sdm kecap manis.
  15. Gunakan 2 sdm kecap Inggris.
  16. Ambil 1 sdm saus tomat.
  17. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  18. Siapkan 1/2 sdt gula.
  19. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  20. Sediakan secukupnya Garam.
  21. Gunakan 1 sdt maizena yang dilarutkan.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oreo Pancake Anti Gagal

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan bahan-bahan. Awali memasak dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa..
  2. Cici bersih ayam, marinasi dengan bumbu. Diamkan selama 15 menit..
  3. Goreng ayam dengan minyak yang dikasih 1 sdm mentega, sampai matang. Jangan terlalu coklat. Angkat..
  4. Campur dalam mangkuk: kecap manis, inggris, saus tomat dan tiram. Sisihkan..
  5. Tumis bawang bombai dan bawang putih dengan mentega sampai harum. Masukkan campuran saus. Aduk sebentar. Masukkan ayam dan air. Aduk-aduk. Masukkan merica bubuk, gula dan garam. Aduk sampai air menyusut. Tes rasa. Kentalkan dengan larutan maizena. Matikan api. Angkat..
  6. Sajikan dengan senyum, cinta dan doa. ?.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!