Resep Ayam Goreng Mentega Tanpa Kecap Inggris Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Mentega Tanpa Kecap Inggris Anti Gagal

Ayam Goreng Mentega Tanpa Kecap Inggris. Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food. Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho.

Resep Ayam Goreng Mentega Tanpa Kecap Inggris Anti Gagal Penyajian ayam mentega juga beraneka macam seperti ayam mentega kecap, ayam mentega ala restoran, dan berbagai resep lainnya. Tampilannya saja sudah sangat menggoyah selera, apalagi ketika dikonsumsi akan membuat orang menjadi ketagihan. Resep ayam goreng mentega selanjutnya adalah ayam goreng mentega kecap.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega tanpa kecap inggris yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega tanpa kecap inggris yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega tanpa kecap inggris, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng mentega tanpa kecap inggris enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food. Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng mentega tanpa kecap inggris sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Mentega Tanpa Kecap Inggris memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Mentega Tanpa Kecap Inggris:

  1. Gunakan 500 gr paha ayam fillet.
  2. Sediakan 1 bawang bombai sedang iris memanjang.
  3. Gunakan 4 bawang putih geprek.
  4. Sediakan 3 sdm munjung mentega.
  5. Gunakan 4 sdm tepung terigu.
  6. Siapkan 4 sdm mainzena.
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt lada putih.
  9. Ambil 1 sdm saus sambal.
  10. Ambil 2 sdm saus tiram.
  11. Ambil 3 sdm kecap manis.
  12. Gunakan 1 sdm minyak wijen.
  13. Ambil 1 sdt lada putih.
  14. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  15. Siapkan Sedikit air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bihun goreng cumi yang Bisa Manjain Lidah

Dalam masakan ayam, kita seringkali menjumpai masakan ayam yang dipadu dengan tambahan kecap. Cara Membuat Ayam Goreng Saus Mentega. Pertama bersihkan daging ayam kemudian lumuri dengan air jeruk Selanjutnya lumuri ayam dengan merica, garam dan kecap inggris. Rasa gurih dari mentega dipadukan dengan manisnya kecap menjadikan.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Mentega Tanpa Kecap Inggris:

  1. Cuci bersih ayam dan potong menjadi beberapa bagian. Lebih enak kalau ada kulitnya ya…
  2. Lumuri ayam dengan terigu, maizena, garam dan lada putih..
  3. Goreng dengan minyak panas dan api sedang. Tiriskan..
  4. Di wajan lain. Masukkan mentega dan bawang putih dengan api kecil.
  5. Setelah bawangnya garing, masukkan ayam dan lumuri dengan mentega cair..
  6. Besarkan api, tambahkan air, saus sambal, saus tiram, kecap manis, minyak wijen, kaldu bubuk dan lada putih..
  7. Saat sedikit mengental, masukkan bawang bombai dan daun bawang. Aduk sampai bawang bombai layu..
  8. Koreksi rasa dan sajikan dengan nasi hangat. Selamat mencobaa ❤❤.

Ayam goreng mentega sederhana bisa dibilang sangat mudah membuatnya, Ma. Mama tidak perlu repot-repot saat menyajikannya. Waktu yang dipergunakan untuk membuatnya juga relatif singkat. Menu ini cocok dijadikan bekal anak ke sekolah atau suami di kantor, Ma. Coba resep ayam kecap goreng mentega.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega tanpa kecap inggris yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!