Resep Sayur Bening Daun Kelor yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur Bening Daun Kelor yang Lezat Sekali

Sayur Bening Daun Kelor. Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg. Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin.

Resep Sayur Bening Daun Kelor yang Lezat Sekali Alhamdulillah depan rumah lebat pohon kelornya. Ini simpel tinggal cemplung cemplung aja. Bumbunya cuma bawang merah, pakein kaldu ayam.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening daun kelor yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg. Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening daun kelor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur bening daun kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur bening daun kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Bening Daun Kelor memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Bening Daun Kelor:

  1. Sediakan 3 ikat daun kelor, petiki daunnya.
  2. Gunakan 1 buah wortel, kupas, potong2.
  3. Sediakan 1 buah tomat, potong2.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih, iris tipis.
  5. Gunakan 2 butir bawang merah, iris tipis.
  6. Gunakan 600 ml air.
  7. Siapkan 1 sdm garam.
  8. Siapkan 1/2 sdm kaldu jamur.
  9. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  10. Ambil Bawang goreng untuk taburan.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat 108. Pecel (Salad Ndeso) Anti Gagal

Setelah daun kelor terlihat layu, matikan kompor dan sayur bening daun kelor yang segar siap disajikan. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Bening Daun Kelor yang sangat Enak dan Praktis,. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia.

Cara menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor:

  1. Didihkan air, cemplungkan wortel, masak hingga empuk. Masukan duo bawang.
  2. Masukan daun kelor, beri garam, kaldu jamur, gula pasir. Aduk2 koreksi rasanya. Masak kurleb 8 menit. Matikan api. Angkat..
  3. Siap disajikan dengan taburan bawang goreng..

Daun kelor biasanya diolah menjadi jamu dan teh herbal. Tak sedikit pula orang yang menggunakan daun kelor sebagai bahan masakan. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia. Dengan resep berikut ini, jadikan sayur daun kelor bening sebagai sajian lezat berikutnya di rumah. Berbagai kandungan yang ada pada daun kelor (baca: Kelor Si Tanaman Ajaib) akan sangat berkhasiat untuk membantu produksi ASI menjadi lebih lancar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bening Daun Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!