Resep Ayam goreng mentega Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam goreng mentega Anti Gagal

Ayam goreng mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Resep Ayam goreng mentega Anti Gagal My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng mentega memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam goreng mentega:

  1. Siapkan 500 gram ayam fillet.
  2. Gunakan 2 Sdm margarin.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1/2 bawang bombay.
  5. Gunakan 4 Sdm kecap inggris.
  6. Sediakan 2 Sdm kecap manis.
  7. Ambil 1 Sdm saus sambal.
  8. Gunakan 2 Sdm saus tiram (1 Sdm untuk marinasi ayam).
  9. Gunakan secukupnya Penyedap jamur.
  10. Sediakan secukupnya Lada.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
BARU  Resep Bubur ayam jamur yang Bikin Ngiler

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam goreng mentega:

  1. Cuci dan potong ayam sesuai selera lalu marinasi dengan 1 Sdm saus tiram dan merica diamkan selama 15 menit.
  2. Setelah 15 menit, panaskan 2 Sdm margarin dan panaskan teflon ketika sudah panas masukkan ayam yang sudah dimarinasi aduk hingga kecoklatan.
  3. Kemudian masukkan 4 Sdm kecap inggris, 2 Sdm kecap manis, 1 Sdm saus sambal dan 1 Sdm saus tiram beri satu jumput garam dan penyedap jamur.
  4. Aduk hingga semua saus dan kecap merasa lalu masukkan bawang bombay dan bawang putih yang sudah dicincang dan dipotong halus (dimasukkan diakhir supaya bawang bombay tidak layu dan ayam tidak terlalu terasa bawang putih).
  5. Matikan api dan ayam goreng mentega siap disajikan?.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!