Resep Nasi Kuning Praktis yang Enak

Diposting pada
Resep Nasi Kuning Praktis yang Enak

Nasi Kuning Praktis. Nasi kuning identik muncul saat ada acara seperti ulang tahun, acara pernikahan, peresmian, upacara pembukaan. Untuk penyajiannya nasi kuning kerap dibentuk jadi kerucut, menggunakan cetakan. Lihat juga resep Nasi Kuning Rice cooker enak lainnya.

Resep Nasi Kuning Praktis yang Enak Cara membuat nasi kuning cukup mudah dan praktis. Selain itu, bahan-bahan yang dibutuhkannya Nah, bagi anda yang ingin mencoba membuat nasi kuning yang praktis dan enak, anda dapat simak. Resep Nasi Kuning yang Gampang dan Gurih, Awas Ketagihan!

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kuning praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kuning praktis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kuning praktis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi kuning praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nasi kuning identik muncul saat ada acara seperti ulang tahun, acara pernikahan, peresmian, upacara pembukaan. Untuk penyajiannya nasi kuning kerap dibentuk jadi kerucut, menggunakan cetakan. Lihat juga resep Nasi Kuning Rice cooker enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kuning praktis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Kuning Praktis menggunakan 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Kuning Praktis:

  1. Siapkan 1 piring nasi mejikom.
  2. Siapkan 1 sdm santan (saya pake santan instan).
  3. Sediakan Haluskan.
  4. Ambil 1 siung bawang merah.
  5. Ambil 1 siung bawang putih.
  6. Ambil 1 ruas kunyit.
  7. Sediakan 1/2 butur kemiri.
  8. Ambil 1/2 sdt garam.
  9. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  10. Gunakan Bahan Cemplung.
  11. Sediakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  12. Ambil 1 sereh, geprek.
  13. Ambil 1 lembar daun salam.
  14. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
  15. Gunakan Bahan Pelengkap.
  16. Ambil Irisan telor dadar.
  17. Siapkan Secukupnya bawang goreng.
  18. Sediakan Irisan tomat/timun segar.
  19. Siapkan Secukupnya ayam suwir.
BARU  Cara Gampang Membuat Bubur ayam oatmeal (menu diet) yang Bisa Manjain Lidah

Jadi bisa bikin tumpengan di rumah nih. Kamu bisa menambahkan berbagai lauk pauk enak sebagai pelengkap nasi kuning. Nasi Kuning bisa menjadi salah satu menu andalan yang cocok dihidangkan saat menjamu tamu di Berikut resep serta cara dan bahan membuat Nasi Kuning yang enak dan praktis yang Tribunnews. Dan saat mencoba resep nasi kuning komplit, resep nasi kuning praktis Nasi kuning biasanya disajikan dengan irisan timun, irisan telur, kacang kedelai hitam, irisan cabe merah besar, dan lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kuning Praktis:

  1. Haluskan bumbu.
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan bahan cemplung, tumis hingga wangi.
  3. Tambahkan santan, aduk rata masak hingga santan berbumbu mendidih.
  4. Masukkan nasi, aduk hingga tercampur rata dengan bumbu.
  5. Buat telor dadar, tipis, iris iris untuk topping.
  6. Sajikan nasi kuning bersama bahan pelengkap yang sudah tersedia stoknya di rumah.

Nasi kuning adalah jawaban bagi Anda yang merasa bosan dengan menikmati nasi putih melulu. Selain sedap, mudah dan praktis, kandungan kunyit, dan bahan-bahan lainnya sehat bagi Anda loh. Peluang usaha nasi kuning adalah salah satu usaha yang bisa dijalankan dari rumah. Kebanyakan orang akan lebih banyak memilih menu sarapan yang praktis untuk menghemat waktu. Membuat nasi kuning, nyatanya tak sesulit yang dibayangkan, lo.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi kuning praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!