Resep Rica Ayam Manado Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rica Ayam Manado Anti Gagal

Rica Ayam Manado. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Resep Rica Ayam Manado Anti Gagal Karena resep ayam rica-rica ini kini telah dikenal oleh masyarakat luas, bahkan hingga ke pelosok Jawa. Cara Membuat Ayam Rica-Rica Khas Manado. Masakan ini memiliki rasa pedas yang di.

Lagi mencari ide resep rica ayam manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rica ayam manado yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica ayam manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rica ayam manado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rica ayam manado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rica Ayam Manado menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rica Ayam Manado:

  1. Sediakan 500 gram Ayam (dada dan paha).
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan 3 sereh (geprek).
  4. Siapkan 2 lbr daun salam.
  5. Ambil 5 daun jeruk (iris tipis).
  6. Ambil 2 batang daun bawang.
  7. Ambil 1 ikat kemangi.
  8. Ambil Garam.
  9. Gunakan Kaldu bubuk.
  10. Siapkan Bumbu Halus.
  11. Gunakan 1/2 Ons Cabe Merah.
  12. Siapkan 1/2 Ons Cabe Rawit (boleh dikurangi).
  13. Ambil 5 Bawang Merah.
  14. Ambil 5 Bawang Putih.
  15. Gunakan 3 butir kemiri.
  16. Siapkan Seruas Jahe.
  17. Ambil Seruas Kunyit.
  18. Sediakan Seruas Lengkuas.
BARU  Resep Rica-Rica Ayam Kecap Pedass yang Bikin Ngiler

Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang. Cabe keriting bisa diganti dengan cabe merah besar yang dibuang isinya. Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial.

Cara menyiapkan Rica Ayam Manado:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dg perasan air jeruk. Beri garam. Diamkan 30 menit. Cuci lagi, lalu goreng setengah kering (sesuai selera).
  2. Blender bumbu halus, tumis hingga wangi. Masukkan daun Salam, Sereh, dan daun jeruk..
  3. Masukkan ayam, aduk hingga rata. Masak sebentar, lalu masukkan air. Beri garam dan kaldu bubuk, koreksi rasa. Masak hingga air menyusut.
  4. Setelah air menyusut masukkan irisan dan bawang dan kemangi. Aduk rata. Ini sesuai selera y moms mau setengah nyemek (sedikit berkuah) atau kering. Jika kering pastikan air benar2 menyusut baru daun bawang dan kemangi masuk. Selamat mencoba.

Makin enak dinikmati dengan nasi hangat. Hidangan khas Manado ini memiliki rasa yang gurih dengan paduan. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rica Ayam Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!