Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng saus mentega, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng saus mentega, Bikin Ngiler

Ayam goreng saus mentega. Cara membuat Ayam Saus Mentega Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan yakiniku Hokben. Kalau Bunda pernah menyantap yakiniku Hoka Hoka Bento, nah seperti itulah seharusnya tampilan bawang bombay yang tepat untuk masakan ayam mentega bawang bombay ini.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng saus mentega, Bikin Ngiler Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng lain mungkin sudah cukup familiar dan biasa Kamu nikmati. Aduk rata agar saus meresap sempurna. Ayam goreng saus mentega siap dihidangkan bersama irisan daun bawang.

Sedang mencari ide resep ayam goreng saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng saus mentega yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat Ayam Saus Mentega Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan yakiniku Hokben. Kalau Bunda pernah menyantap yakiniku Hoka Hoka Bento, nah seperti itulah seharusnya tampilan bawang bombay yang tepat untuk masakan ayam mentega bawang bombay ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng saus mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng saus mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng saus mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam goreng saus mentega memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng saus mentega:

  1. Ambil 500 gr dada ayam fillet.
  2. Sediakan 1/2 bh jeruk nipis.
  3. Ambil secukupnya Tepung bumbu sajiku serbaguna.
  4. Ambil Secukupnya minyak utk menggoreng.
  5. Gunakan Bahan saus mentega :.
  6. Ambil 1 bh bawang bombay,iris tipis.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih cincang halus.
  8. Sediakan 2 sdm mentega blue band.
  9. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  10. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  11. Gunakan 2 sdm kecap inggris.
  12. Ambil 1 sdm saus sambal.
  13. Gunakan 2 sdm madu (bisa di ganti gula pasir).
  14. Siapkan Secukupnya merica bubuk.
  15. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk.
  16. Siapkan Secukupnya garam.
  17. Sediakan 1 bh jeruk limau.
BARU  Resep Bolu pisang kukus, Enak

Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan. Goreng daging ayam hingga benar – benar matang. Tumislah irisan bawang bombay dengan menggunakan mentega sampai harum. Resep ayam goreng saus mentega dan bagaimana cara membuatnya ala restoran mahal.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng saus mentega:

  1. Cuci bersih ayam,potong sesuai selera.
  2. Kemudian lumuri dengan jeruk nipis dan diamkan selama 10 menit,kemudian cuci bersih.
  3. Lumuri ayam dengan tepung bumbu serbaguna.
  4. Panaskan minyak,lalu goreng ayam sampe matang,angkat dan tiriskan.
  5. Panaskan minyak 2 sdm dan blue band,tumis bawang putih sampe harum dan masukan bawang bombay aduk rata.
  6. Tambahkan saus tiram,kecap inggris,kecap manis,madu/gula pasir,merica bubuk,kaldu bubuk dan sedikit garam aduk.
  7. Kemudian masukan ayam aduk rata dan tes rasa,masak sampe ayam terbalut saus dan kucuri jeruk limau aduk rata,angkat dan sajikan.

Ikuti langkah-langkahnya diartikel ini, mudah kok kamu bisa lakukan dirumah. Berikut rekomendasi resep ayam goreng mentega yang kamu bisa terapkan dengan lima langkah simpel di bawah ini! Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain mudah dicari -dan hampir tersedia di Masak menu ini hingga matang dan angkat saat saus mulai mengental. Siapkan piring saji dan ayam goreng saus mentega sudah siap disantap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng saus mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!