Resep Bolu pisang kukus, Enak

Diposting pada
Resep Bolu pisang kukus, Enak

Bolu pisang kukus. Selain itu, bolu kukus pisang juga bisa kamu kreasikan dengan bahan lainnya untuk membuat rasanya semakin lezat seperti misal dengan keju atau bahkan dengan kopi. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer.

Resep Bolu pisang kukus, Enak Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok. Bikin resep Bolu Pisang Kukus ini untuk partner Work From Home kamu, yuk!

Lagi mencari ide resep bolu pisang kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Selain itu, bolu kukus pisang juga bisa kamu kreasikan dengan bahan lainnya untuk membuat rasanya semakin lezat seperti misal dengan keju atau bahkan dengan kopi. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang kukus menggunakan 7 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu pisang kukus:

  1. Siapkan 1 1/2 Buah Pisang Tanduk.
  2. Gunakan 11 sdm Gula Pasir.
  3. Gunakan 2 butur Telur.
  4. Sediakan 1 sdm Vanili.
  5. Ambil 1 sdm Baking Soda / Soda Kue.
  6. Sediakan 121 gr Terigu.
  7. Gunakan 7 sdm Minyak.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Brownies Kukus?, Menggugah Selera

Enak, praktis, dan nggak pakai oven. Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja. Bolu pisang kukus ini tak kalah lezatnya dengan bolu rasa yang lainnya, anda bisa sambil memakannya dengan di temani segelas teh, atau bisa juga dengan air kopi.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang kukus:

  1. Siapkan pisang dan lumatkan.
  2. Chopper telur, vanili dan gula (pakai tangan juga bisa ya, ay lagi mager, jadi pakai Chopper).
  3. Setelah berbusa, masukkan cincangan pisang, lalu chop lagi.
  4. Siapkan terigu, di ayak dulu lalu campurkan ke adonan pisang.
  5. Aduk rata, dan tambahkan soda kue aduk rata, lalu tambahkan minyak goreng.
  6. Olesi wadah dengan minyak atau blue band, lalu isi dengan adonan.
  7. Siap di kukus.
  8. Kalau sudah matang, angkat dan di sajikan.
  9. Jangan lupa minum nya pakai teh anget.
  10. Selamat mencoba dan selamat menikmati.

Resep membuat bolu pisang kukus juga sangat mudah dikreasikan di rumah. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit. Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar bolu pisang, bisa langsung coba resep yang satu ini. Mudah sekali membuatnya dan hasilnya pun empuk. Resep bolu kukus – Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu pisang kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!