Resep Ayam Goreng Mentega, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Mentega, Menggugah Selera

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Resep Ayam Goreng Mentega, Menggugah Selera My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Mentega memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan 1 ekor ayam pejantan.
  2. Siapkan 1 buah bawang Bombay saya pakai yg cukup besar.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 2 bh jeruk limo.
  5. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  6. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  7. Ambil 2 sdm kecap Inggris.
  8. Ambil 2 sdm mentega /margarine.
  9. Ambil 1 sdm gula.
  10. Ambil 1/2 sdt garam.
  11. Sediakan 1/4 sdt merica.
  12. Gunakan 100 ml Air.
  13. Siapkan secukupnya Minyak goreng , gunakan minyak baru spy tdk bercampur rasa.
  14. Gunakan 1/2 sdt garam dan.
  15. Ambil 1 sdt cuka masak utk melumuri ayam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Woku yang Menggugah Selera

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Cuci bersih ayam, lalu potong – potong menjadi 10 atau 12 bagian..
  2. Taburi ayam dengan 1/2 sdt garam dan 1 sdt cuka masak, lalu diamkan 15 menit..
  3. Setelah 15 menit, goreng ayam sampai berwarna kuning keemasan..
  4. Sisakan minyak bekas menggoreng ayam tadi wajan utk menumis..
  5. Kemudian besarkan api kompor, tumis bawang putih hingga harum, kemudian bawang Bombay aduk cepat, kemudian masukkan semua ayam yg sudah digoreng tadi, aduk cepat, langsung masukkan kecap, kecap asin, kecap Inggris, garam, gula, lada, aduk sampai tercampur semua, kemudian masukkan mentega, aduk rata kembali..
  6. Setelah tercampur rata, masukkan air sedikit-sedikit sambil diaduk,setelah rata kecilkan api menjadi kecil lalu tutup wajan, masak sebentar 2 – 3 menit saja..
  7. Buka tutupnya, kuah akan terlihat mendidih, matikan api. Kemudian potong jeruk limo menjadi 2 lalu peraskan airnya kedalam wajan, aduk kembali sampai rata, harum jeruk limo sangat menggoda selera….

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!