Resep Ayam goreng saos mentega Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam goreng saos mentega Anti Gagal

Ayam goreng saos mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Bahan: – mentega – ayam – bawang putih – garam – bawang bombay – daun jeruk – kecap – saus tiram – saus tomat.

Resep Ayam goreng saos mentega Anti Gagal Goreng ayam hingga kuning kecoklatan. dan tiriskan. tumis dengan mentega, bawang bombay, bawang putih setelah diaduk-aduk biarkan sampai layu. masukkan saos tiram dan ayam yang sudah di goreng. Tambahkan kecap manis secukupnya,gula secukupnya dan aduk rata. Saya kehabisan ide untuk masak apa karena baru sembuh sakit dan tidak boleh makan yang pedas.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng saos mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng saos mentega yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng saos mentega, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng saos mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Bahan: – mentega – ayam – bawang putih – garam – bawang bombay – daun jeruk – kecap – saus tiram – saus tomat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng saos mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng saos mentega menggunakan 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan 249.~Brownis kukus potong~ Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng saos mentega:

  1. Sediakan 1/4 kg ayam dada.
  2. Siapkan 1/2 buah bawang bombay.
  3. Ambil 2 siung bawang putih,geprek.
  4. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  5. Sediakan 1 sdm minyak wijen.
  6. Ambil 1 sdm saos tiram saori.
  7. Sediakan 1 sdm kecap inggris.
  8. Siapkan 2 sdm saos tomat.
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Ambil 1 sdt gula.
  11. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  12. Gunakan 1 sdt maizena (larutkan air).
  13. Ambil 3 sdm margarin.
  14. Sediakan 50 ml air.
  15. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
  16. Siapkan Bahan tepung /tepung kFc :.
  17. Gunakan 6 sdm tepung terigu.
  18. Sediakan Lada bubuk.
  19. Gunakan Garam.

Masukkan kecap manis dan saos sambal. Kemudian masukkan ayam goreng ke dalam saos tersebut. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Hanya saja ayam goreng mentega tidak terlalu cukup terkenal bila dibanding dengan ayam goreng atau ayam bakar.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng saos mentega:

  1. Bersihkan ayam.beri garam dan jeruk nipis.diamkan sebentar.
  2. Ungkep ayam,hingga berubah warna.
  3. Goreng ayam,sudah kecoklatan balik.angkat. tiriskan.
  4. Siapkan terigu,beri garam,lada lalu aduk2 rata.kemudian gulingkan ayam ke adonan tepung.
  5. Iris bawang putih dan bombay.kemudian tumis bawang bombay & bawang putih hingga harum.masukan kecap manis,saos tiram,garam,gula,lada,minyak wijen,saos tomat aduk2 hingga rata.kemudian masukan ayam aduk2,lalu masukan maizena aduk2 lagi.koreksi rasa.
  6. Ayam saos mentega sudah matang.sajikan.

Kudapan yang satu ini mengandalkan sentuhan rasa pada mentega. Sisi original rasa ayam goreng yang sudah menggugah selera dikuatkan dengan mentega sebagai penguat rasa. Saos tiram tdk bisa jd pengganti kcap inggris. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, garam, dan merica bubuk. Goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang dan kecokelatan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng saos mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!