Resep Tongseng Kambing Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tongseng Kambing Pedas Anti Gagal

Tongseng Kambing Pedas.

Resep Tongseng Kambing Pedas Anti Gagal

Lagi mencari ide resep tongseng kambing pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tongseng kambing pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongseng kambing pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongseng Kambing Pedas menggunakan 8 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tongseng Kambing Pedas:

  1. Gunakan 500 gr Daging (Me: Sapi + Kambing).
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis/lemon (perasan airnya).
  3. Sediakan 1 sdt cuka putih.
  4. Siapkan 1 potong nanas (1/4 buah nanas kecil).
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 1 buah kentang ukuran besar (potong2 dadu & goreng).
  7. Sediakan 3 biji cabe ijo besar (iris2 serong).
  8. Sediakan Semua bahan2 dan bumbu2 lainnya untuk bikin tongseng pedas (lihat resep).

Langkah-langkah membuat Tongseng Kambing Pedas:

  1. Bersihkan daging kambing dan daging sapi. Potong2 sesuai selera. Aku bersihkan juga daging dari gajih2nya karena ga suka dan takut banyak lemak. Bersihkan juga lapisan kulit putih tipis yg menempel pada daging agar daging lebih empuk dan meresapkan bumbu dgn baik. Cuci bersih semua daging..
  2. Baluri daging2an dengan air jeruk nipis dan garam agar bau prengusnya hilang dan lebih steril. Diamkan sejenak. Lalu rebus daging hingga setengah matang. Beri sedikit cuka putih agar lebih bersih. Angkat, tiriskan. Karena daging kambing, aku ga pake airnya. Takut jadi bau prengus tongsengnya. Semua air sisa rebusan kubuang..
  3. Potong2 buah nanas dadu2. Setelah ditiriskan dari rebusan, baluri/campurkan daging kambing+sapi dengan potongan nanas agar daging empuk dan lembut. Baunya juga jadi lebih segar. Simpan daging bersama potongan2 nanas tadi di wadah tertutup selama min 1 jam. Kalo aku diamkan semalaman di freezer. Besoknya ketika mau dimasak, keluarkan dari freezer dan diamkan dulu dalam suhu ruang..
  4. Di resep tongseng yg kali ini aku tambahkan juga kentang goreng sebagai tambahan isi. Kentang ukuran besar dikupas dan dicuci bersih lalu dipotong2 dadu dan di goreng hingga matang. Sisihkan..
  5. Cabe ijo besar disini kutambahkan sebagai taburannya nanti. Iris2 cabe ijo serong2..
  6. Siapkan semua bahan2 dan bumbu2 yg diperlukan untuk membuat tongseng pedas. Dan lakukan step-stepnya sesuai dengan resep tongseng pedas ini. (lihat resep).
  7. Jangan lupa setelah step memasukkan kol/kubis, masukkan pula potongan2 kentang goreng. Aduk rata..
  8. Irisan cabe ijo besar dimasukkan bersama irisan daun bawang dan potongan2 tomat saat finishing. Aduk sebentar sampai rata. Masak tongseng daging pedas ini sesuai dengan instruksi dlm resep terlampir..
  9. Tongseng Daging Kambing ? + Sapi ? Pedas Mantap sudah Siap! ? Yuk, dinikmati selagi hangat! ?? – ?Unda Qy.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Empuk Bumbu Ketumbar yang Menggugah Selera

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongseng kambing pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!