Resep Woku Balanga (Ayam Woku) yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Woku Balanga (Ayam Woku) yang Menggugah Selera

Woku Balanga (Ayam Woku). Hi, Selamat Datang di Channel BelanjaDapur! Di episode kali ini, Chef Juna akan menantang kamu untuk mencoba memasak masakan istimewa ala Manado yaitu. Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam Next, kita bahas tentang ayam woku bali ya.

Resep Woku Balanga (Ayam Woku) yang Menggugah Selera Bisa d sajian dengan rasa pedas atau tidak pedas sesuai selera saja kali ini sya ingin sharing. Semoga Video saya dapat memberikan manfaat untuk kalian semua y. Walaupun Video saya blm sempurna, semoga kalian menyukainya y.

Anda sedang mencari inspirasi resep woku balanga (ayam woku) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal woku balanga (ayam woku) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hi, Selamat Datang di Channel BelanjaDapur! Di episode kali ini, Chef Juna akan menantang kamu untuk mencoba memasak masakan istimewa ala Manado yaitu. Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam Next, kita bahas tentang ayam woku bali ya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari woku balanga (ayam woku), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan woku balanga (ayam woku) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan woku balanga (ayam woku) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Woku Balanga (Ayam Woku) memakai 19 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Woku Balanga (Ayam Woku):

  1. Gunakan 1 ekor ayam (tanpa kpala dan ceker).
  2. Siapkan Bumbu yang dihaluskan (blender).
  3. Sediakan 7 bawang merah.
  4. Siapkan 5 bawang putih.
  5. Ambil 1 ruas kunyit.
  6. Ambil 1 ruas jahe.
  7. Ambil 3 buah Kemiri yg sudah disangrai.
  8. Gunakan 12 cabe merah keriting.
  9. Siapkan 10 cabe rawit hijau.
  10. Gunakan Bumbu yg di siapkan :.
  11. Gunakan 5 lembar Daun Jeruk.
  12. Sediakan 3 ruas Sereh.
  13. Gunakan Lengkuas 1 ruas (geprek).
  14. Ambil 1 lembar Pandan.
  15. Sediakan 3 buah tomat.
  16. Ambil Bahan yg di tabur di akhir masakan setelah air bumbu sisa sdkt:.
  17. Gunakan Kemangi.
  18. Siapkan Daun bawang.
  19. Sediakan Jeruk Limo.
BARU  Resep Soto Ayam Lamongan yang Enak

Kemaren aku masak ayam woku. manteeepp. ngk pernah terbayang aku akan masak ayam woku. Lihat juga resep Ayam woku balanga (khas manado) enak lainnya. Siapa Takut Pedas Jangan Coba 😉 hehehehe. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Woku Balanga (Ayam Woku):

  1. Ayam dipotong potong 12 potong.
  2. Blender halus bumbu.
  3. Bumbu yg di satukan dgn bumbu halus.
  4. Bumbu yg di tabur setelah air nya sedikit.
  5. Tumis bumbu halus sampai kluar sedikit wanginya, masukkan bahan bahan yg sdh disiapkan untuk dicampur bumbu. Tumis lg beri garam,ladaku,gula pasir,royco ayam (kaldu ayam)..
  6. Masukkan ayam ke dlm bumbu.
  7. Beri kuah kaldu ayam atau air juga boleh.
  8. Biarkan menyatu dan meresap sampai ayam lunak dan bumbu yg dimasak sisa sedikit. Taburkan bahan terakhir..
  9. Siap di hidangkan.selamat mencoba.Rasa nya yg komplit juga wanginya yg bikin selera makan. Dijamin bikin ketagihan..

Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Woku Balanga (Ayam Woku) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!