Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam panggang cola yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam panggang cola yang Enak Banget

Ayam panggang cola. Cara membuat ayam cola yang empuk, gurih, dan kaya rasa. Rasanya berbeda dengan ayam Kalau begitu coba resep cola chicken alias ayam cola. Rasanya beda dengan ayam panggang biasa.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam panggang cola yang Enak Banget Makanan ayam panggang oven atau ayam bakar coca cola ini pernah viral kekinian dan Anda bisa membuat ayam coca cola pedas bila suka. Dagingnya lembut dan empuk sensasi colanya sangat. Sajian ayam panggang adalah hidangan yang mungkin tak lagi asing ditelinga anda.

Sedang mencari ide resep ayam panggang cola yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang cola yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat ayam cola yang empuk, gurih, dan kaya rasa. Rasanya berbeda dengan ayam Kalau begitu coba resep cola chicken alias ayam cola. Rasanya beda dengan ayam panggang biasa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang cola, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam panggang cola yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam panggang cola sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam panggang cola memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam panggang cola:

  1. Siapkan 2 paha ayam utuh.
  2. Gunakan jeruk nipis secukupnya untuk melumuri ayam.
  3. Ambil 300 ml Cola merk apa saja.
  4. Ambil 1 buah bawang bombay ukuran sedang, iris halus.
  5. Siapkan 4 siung bawang utih, cincang halus.
  6. Siapkan 1 ruas jahe, haluskan/parut.
  7. Gunakan 1 sdm minyak goreng untuk menumis.
  8. Ambil secukupnya garam.
  9. Sediakan secukupnya gula pasir.
  10. Siapkan secukupnya merica.
BARU  Resep Ayam goreng tepung, Enak

Nah, jika biasanya anda seringkali menyantap hidangan ayam panggang di restoran atau kafe, tidak ada. Butter Rice & Ayam Panggang Mozarella Resep Ayam Panggang – Roasted Chicken (Ayam Panggang) Resep Ayam Panggang – Sate ayam panggang teflon rumahan. Sajikan Nasi Hainam dengan ayam, kaldu dan pelengkap. Resep ayam panggang akan memberikan cita rasa yang lezat dan nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam panggang cola:

  1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis, diamkan selama 5 menit kemudian cuci bersih. Kerat-kerat ayam agar bumbu mudah meresap..
  2. Tumis bawang bombay,bawang putih,jahe dengan 1 sdm minyak goreng hingga harum..
  3. Masukkan ayam kemudian masukkan cola sedikit demi sedikit. tambahkan garam dan merica.
  4. Kecilkan api, masak hingga cola menyusut..
  5. Jika cola sudah menyusut dan mengental matikan api, pindahkan ayam ke atas loyang yang sudah dialasi aluminium foil/kertas roti..
  6. Panggang ayam dalam oven hingga berwarna coklat, jika suka biarkan ada sedikit gosong pada ayam..
  7. Hidangkan dengan sambal bawang dan nasi putih hangat..

Menu ini wajib untuk Kamu pilih sebab termasuk salah satu menu paling legendaris di Nusantara. Coca Cola Resep Ayam Panggang – Ayam Panggang Kecap Resep Ayam Panggang – Ayam panggang lada hitam. Seperti namanya, ayam panggang ini berasal dari Klaten (Jawa Tengah). Yang khas dari Ayam Panggang Klaten adalah aroma panggang yang gurih karena sarat bumbu dan menggunakan. Ayam panggang adalah sajian lezat dan sehat yang dapat membuat Anda ketagihan dengan cepat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam panggang cola yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!