Resep Nugget ayam keju home made, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Nugget ayam keju home made, Menggugah Selera

Nugget ayam keju home made. Haloo Selamat Datang di Channel YouTube Dapur BiyunDi video kali ini, saya akan share resep nugget ayam keju homemade. Cocok untuk. #NuggetAyamKeju #NuggetAyam Assalamualaikum semuanya. Resep Chicken Nugget Homemade – Resep Nugget Ayam Wortel Keju Halo teman-teman.

Resep Nugget ayam keju home made, Menggugah Selera Today I show you how to make McDonald's Chicken Nuggets at home. Nugget Ayam dengan Wortel: It's Homemade! Chezz Bomb: Bola-bola Tenggiri, Ayam dan Udang bercampur keju mewah berbumbu pala.

Anda sedang mencari ide resep nugget ayam keju home made yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam keju home made yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Haloo Selamat Datang di Channel YouTube Dapur BiyunDi video kali ini, saya akan share resep nugget ayam keju homemade. Cocok untuk. #NuggetAyamKeju #NuggetAyam Assalamualaikum semuanya. Resep Chicken Nugget Homemade – Resep Nugget Ayam Wortel Keju Halo teman-teman.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam keju home made, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nugget ayam keju home made enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nugget ayam keju home made yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nugget ayam keju home made memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nugget ayam keju home made:

  1. Sediakan 1/2 kg fillet paha ayam.
  2. Sediakan 2 buah wotel (pitong halus).
  3. Sediakan 1 lembar daun bawang (iris tipis).
  4. Gunakan 1 butir telur ayam.
  5. Ambil 2 sdm tepung tapioka.
  6. Gunakan Keju cheedar (parut).
  7. Gunakan Tepung roti.
  8. Ambil Tepung terigu + air (untuk perekat / lem).
  9. Siapkan Bumbu.
  10. Siapkan Bawang putih.
  11. Siapkan Gula pasir (opsional).
  12. Gunakan Lada.
  13. Ambil Garam.
  14. Ambil Bawang bombay (cingcang halus).

Saat anda menggigitnya kejunya akan terasa lumer dimulut. Dari nugget tahu, nugget tempe, nugget pisang, nugget sayur, nugget daging, ataupun nugget ayam seperti pada resep yang kami bagikan Nugget ayam terdiri dari daging ayam yang dicincang halus, sehingga anda tak perlu lagi menggunakan food processor. Anak-anak kecil memang sukakan nugget dan makanan jenis bebola ataupun jejari. Tetapi kebiasannya, si ibulah yang cerewet dalam menjaga soal pemakanan anak-anak mereka dan tentu sekali makanan yang diproses kurang baik untuk kesihatan kerana ia mengandungi MSG.

BARU  Resep Ayam Rica-rica Kemangi Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Nugget ayam keju home made:

  1. Cuci bersih ayam, potong2, giling ke dalam food prosesor (blender), masukan jg keju dan telur..
  2. Haluskan bawang putih, lada garam. Setelah halus masukan ke dalam adonan ayam. Masukan jg bawang bombay iris nya..
  3. Diamkan adonan (marinasi) selama 30mnt (saya masukan ke kulkas)..
  4. Setelah di marinasi, masukan sayuran, tep tapioka, aduk rata..
  5. Saya icip dlu sedikit (ambil 1 sdm adonan, goreng), klo sudah pas rasa nya taro di loyang, kukus salama 15 mnt..
  6. Setelah adonan matang, dinginkan dahulu. Potong2 sesuai selera, celupkan nugget ke perekat (terigu + air), beri tepung roti..
  7. Simpan nugget di dalam wadah kedap udara, masukan ke frezer. Goreng.

Resep Nugget Ayam – Siapa yang tidak kenal nugget ayam? Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang seringkali dipadu dengan bahan lainnya. Hingga saat ini nugget ayam seringkali menjadi salah satu produk makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Resep nugget ayam dengan campuran wortel ini dijamin tetap lezat dan makin kaya gizi deh. Jangan ngaku pecinta keju kalau Kamu gak mencoba resep nugget ayam keju ini. paduan keju dengan daging ayam dan bahan lain akan membuat makanan cepat saji ini dijamin nagih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nugget ayam keju home made yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!