Resep Ayam woku pedas sederhana yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam woku pedas sederhana yang Sempurna

Ayam woku pedas sederhana. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Resep Ayam woku pedas sederhana yang Sempurna Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya.

Sedang mencari ide resep ayam woku pedas sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku pedas sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku pedas sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam woku pedas sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam woku pedas sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam woku pedas sederhana menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam woku pedas sederhana:

  1. Gunakan 6 potongayam.
  2. Gunakan Bumbu halus :.
  3. Ambil 6 bawang merah.
  4. Ambil 4 bawang putih.
  5. Ambil 2 kemiri sangrai.
  6. Siapkan 4 Cabe merah besar.
  7. Sediakan sesuai selera Cabe rawit.
  8. Siapkan Jahe (sedikit).
  9. Gunakan Kunyit.
  10. Sediakan Lengkuas (geprek).
  11. Sediakan Sereh (geprek).
  12. Gunakan 2 daun jeruk.
  13. Siapkan 2 daun salam.
  14. Gunakan 1 tomat (iris).
  15. Ambil Air panas secukupnya (jika ingin berkuah).
  16. Gunakan Gula, garam, dan penyedap rasa.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Pangsit goreng isi daging ayam Anti Gagal

Tidak hanya sarat bumbu, ayam woku juga memiliki aroma harum yang kuat. Dengan cita rasanya yang gurih dan pedas, ayam woku semakin nikmat disantap Buat Bunda yang penasaran ingin membuat ayam woku sendiri di rumah, bisa lho. Cara memasaknya terbilang sederhana dan mudah. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Cara membuat Ayam woku pedas sederhana:

  1. Rebus ayam terlebih dahulu sampai mendidih, lalu tiriskan.
  2. Haluskan semua bumbu, lalu tumis sampe harum,setelah harum masukan ayam..
  3. Lalu tmbahkan air panas sesuai selera, jangan lupa beri gula, garam, dan penyedap rasa..
  4. Tes rasa, dirasa sudah pas..
  5. Tunggu sampai kuah asat dan agak mengental, angkat lalu sajikan…

Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa. Simak resepnya berikut ini agar bisa membuatnya di rumah!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku pedas sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!