Resep Ayam Panggang Suka-Suka yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Panggang Suka-Suka yang Menggugah Selera

Ayam Panggang Suka-Suka. Di channel ini, saya berusaha memberikan resep- resep masakan rumahan yang mudah dibuat dan tentunya sangat. Langsung dipanggang dan ditambah kecap jika suka. Vidoe ini hanya menunjukan cara masak ayam panggang taliwang jika ada yang tidak berkenan divideo ini.

Resep Ayam Panggang Suka-Suka yang Menggugah Selera Menu berasaskan ayam antara menu kegemaran anak-anak kita. Jika bosan dengan ayam goreng, jadikan ayam panggang sebagai pembuka selera Kali ini lebih istimewa dengan Ayam Panggang Ala Dominos yang cukup enak rasanya. Sama seperti di restoran terkemuka, rasa ayam panggang.

Sedang mencari ide resep ayam panggang suka-suka yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang suka-suka yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Di channel ini, saya berusaha memberikan resep- resep masakan rumahan yang mudah dibuat dan tentunya sangat. Langsung dipanggang dan ditambah kecap jika suka. Vidoe ini hanya menunjukan cara masak ayam panggang taliwang jika ada yang tidak berkenan divideo ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang suka-suka, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam panggang suka-suka enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam panggang suka-suka yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Panggang Suka-Suka menggunakan 23 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Panggang Suka-Suka:

  1. Sediakan 400 gram daging ayam, potong-potong.
  2. Gunakan 1 bauh jeruk nipis, untuk balur.
  3. Ambil Bahan Saus :.
  4. Gunakan 3 sdm saus tiram.
  5. Siapkan 2 sdm minyak wijen.
  6. Gunakan 5 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 2 sdm soy sauce.
  8. Sediakan 2 sdm kecap inggris.
  9. Gunakan 2 sdm tomat pasta.
  10. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  11. Sediakan 1/2 sdt garam halus.
  12. Ambil 4 siung bawang putih, haluskan.
  13. Gunakan Bahan Pelengkap :.
  14. Gunakan 1 buah wortel, potong memanjang.
  15. Gunakan 5 buah buncis, potong-potong.
  16. Gunakan 1 buah bombay, slice.
  17. Gunakan 1 batang daun bawang, slice.
  18. Ambil 3 buah cabai hijau besar, slice.
  19. Gunakan 3 buah cabai merah besar, slice.
  20. Sediakan 5 buah cabai rawit merah, utuh.
  21. Ambil Bahan Taburan :.
  22. Siapkan 1/2 buah bombay, slice.
  23. Sediakan 1 sdm oregano.
BARU  Resep Surabi oat Kuah kinca Anti Gagal

Yuk buruan cek di aplikasi gofood nya Search <Ayam Geprek Suka Suka>. Makan no ribet.gofood in aja ?. Membuat ayam panggang sebenarnya tidak terlalu sulit. Dulu ketika saya masih kecil, setiap kali ada acara kenduri atau selamatan di rumah Mbah, maka menu utama yang wajib kudu ada adalah ayam panggang.

Cara membuat Ayam Panggang Suka-Suka:

  1. Siapkan daging ayam, lumuri dengan air jeruk nipis. aduk rata. diamkan sesaat, sisihkan. Siapakan bahan saus..
  2. Siapkan saus untuk marinasi, campur semua bahan marinasi jadi 1, tuang dalam daging ayam, aduk hingga rata. diamkan selama minimal 1 jam hingga bumbu meresap. saya simpan 4 jam di kulkas..
  3. Masukkan daging yang sudah dimarinasi dalam wajan, masak hingga harum. masukkan bahan pelengkapnya. masak hingga setengah matang. ungkep sebentar.
  4. Tuang daging dalam pyrex, taburi dengan bombay dan oregano. oven hingga matang dengan suhu 170 dercel selama 30 menit..
  5. Angkat dan hidangkan..

Kami semua menyebutnya dengan nama ayam ingkung. Bumbu enak, gurih & sederhana, masakan ini bisa pakai pedas & kecap jika suka. Resep masakan ayam panggang yang manis gurih ini lebih enak jika di sajikan dengan nasi putih yang masih hangat dan pulen serta pelengkap sambal dan lalap. So bagi anda yang tidak suka masakan pedas dan ingin menikmati sajian ayam panggang yang gurih dan lezat, cobalah sajian istimewa dari Klaten ini. Rasanya menurut saya mirip Opor Ayam yang dipanggang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam panggang suka-suka yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!