Resep Ayam Woku Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Woku Kemangi Anti Gagal

Ayam Woku Kemangi. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Resep Ayam Woku Kemangi Anti Gagal The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a spicy fish dish. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Anda sedang mencari ide resep ayam woku kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam woku kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam woku kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Woku Kemangi memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Woku Kemangi:

  1. Gunakan 1 kg ayam (saya paha semua).
  2. Siapkan 3 ikat Kemangi.
  3. Siapkan 1 buah tomat.
  4. Gunakan 3 lembar daun salam.
  5. Ambil 1 batang sereh.
  6. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan 500 ml air.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Ambil Secukupnya penyedap rasa (saya pakei royko).
  10. Ambil Bumbu Yang dihaluskan :.
  11. Sediakan 3 biji Rawit.
  12. Siapkan 3 siung bawang merah.
  13. Gunakan 3 siung bawang putih.
  14. Ambil 1 ruas jahe.
  15. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  16. Sediakan 1 ruas kunyit.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Brownies Kukus yang Enak

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Woku Belangga, silahkan sesuaikan bahan dan bumbu yang tersedia di dapur. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Langkah-langkah membuat Ayam Woku Kemangi:

  1. Cuci ayam hingga bersih. Lalu blender bumbu hingga halus..
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga wangi, masukkan daun salam, daun jeruk, sereh yang sudah digeprek..
  3. Jika sudah wangi masukkan ayam lalu kasih air. Masak hingga mendidih. Jika ayam sudah keliatan matang masukkan daun kemangi dan tomat. Terakhir tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya..
  4. Koreksi rasa dannnn ayam woku kemangi siap disajikan..

Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan. Paduan antara rasa pedasssssssssss, gurih dan aroma sedap dari daun kemangi dan irisan daun pandan hmmmmmmmmm. Ayam Kemangi resep ayam kemangi olahan ayam Ayam Woku. Resep BeDa Ayam Woku Belanga by Chef Juna. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!