Cara Gampang Menyiapkan Capcay Bakso Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capcay Bakso Anti Gagal

Capcay Bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Cara Gampang Menyiapkan Capcay Bakso Anti Gagal Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring.

Anda sedang mencari ide resep capcay bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Bakso memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Tumis Mie Kuning Sawi Putih Praktis dan Enak #414²² Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay Bakso:

  1. Ambil 4 buah Wortel.
  2. Siapkan 1 buah Brokoli.
  3. Ambil 1 ikat Sawi hijau.
  4. Ambil 10 buah Bakso.
  5. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  6. Siapkan sesuai selera Cabe merah dan rawit.
  7. Sediakan Garam / penyebab rasa.

Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Cara Membuat Capcay Sayur Bakso Istimewa Lezat – Capcay merupakan sejenis masakan yang sangat populer, karena memiliki rasa yang sangat enak, capcay berbahan dari beberapa macam sayuran yang segar maupun juga sehat untuk di konsumsi. Capcay juga tidak hanya sayuran saja, tapi sering juga capcay memiliki bahan yang lain untuk dimpadukan, bisa memakai bakso atau pun juga bisa dengan daging. Adapun untuk pembuatan, capcay bakso sendiri bisa dibuat dengan cara yang sangat mudah.

Langkah-langkah membuat Capcay Bakso:

  1. Iris semua bahan sesuai selera.
  2. Tumis bawang putih dan cabai lalu masukkan semua bahan kecuali sawi.
  3. Setelah bahan tercampur rata tambahkan air secukupnya beri garam /penyedap rasa lalu tutup dan tunggu sampai bahan matang.
  4. Setelah sayuran matang masukkan sawi hijau lalu masak sebentar, koreksi rasa dan Capcay Bakso siap di sajikan.

Anda bisa membuat varian capcay bakso goreng atau varian capcay kuah. Dalam segi bahan, keduanya memiliki bahan yang sama. Untuk sayuran Anda bisa menyiapkan, bunga kol, sawi putih, brokoli, wortel, bakso sapi atau jenis sayur lain Anda sukai. Capcay terbagi menjadi dua bagian, ada capcay kering dan ada capcay basah. Anda bisa memilih jenis cupcakes yang akan digunakan untuk keluarga Anda juga bisa menggunakan mesin peniris minyak dan mesin pembuat bakso.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!