Resep Dendeng Balado Suwir yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Dendeng Balado Suwir yang Menggugah Selera

Dendeng Balado Suwir.

Resep Dendeng Balado Suwir yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi resep dendeng balado suwir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dendeng balado suwir yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dendeng balado suwir, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan dendeng balado suwir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan dendeng balado suwir sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Dendeng Balado Suwir menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Dendeng Balado Suwir:

  1. Ambil daging (boleh pake sapi/kambing).
  2. Ambil Bumbu tumbuk kasar bahan sambal (direbus dulu) :.
  3. Sediakan bawang merah.
  4. Ambil bawang putih.
  5. Gunakan cabai merah besar/sesuai selera.
  6. Sediakan cabai rawit/sesuai selera.
  7. Siapkan asam jawa (cairkan dengan air sedikit).
  8. Sediakan Penyedap, gula, garam, minyak untuk menumis.

Langkah-langkah membuat Dendeng Balado Suwir:

  1. Presto/rebus daging sampai empuk -+ 20 mnt dan bs dipotong Saya kelamaan jadinya agak hancur dan saya suwir tp lbh enak dan meresap bumbu.
  2. Rebus bahan sambal sampai layu, lalu uleg kasar boleh diblender tp lbh enak d tumbuk biar gak banyak air krn sdh layu.
  3. Panaskan minyak agak banyak lalu masukan bahan sambal sampai matang lalu masukan air asam jawa aduk-aduk tambahkan gula garam penyedap, jangan ditambah air dan kecilkan api.
  4. Masukkan prestoan daging dan kecilkan api biar gak gosong, aduk sampai merata, tes rasa. Siap disajikan dengan nasi hangat.
  5. Saya ingatkan untuk tidak menambah air kecuali air asam jawa ya, kalo dirasa lengket bisa ditambah minyak saja.
BARU  Cara Gampang Membuat Semur daging kambing mantap anti bauuu Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Dendeng Balado Suwir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!