Resep Ayam Woku Belanga (khas Manado) yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Woku Belanga (khas Manado) yang Menggugah Selera

Ayam Woku Belanga (khas Manado). Ayam tuturaga adalah makanan khas Manado yang menyajikan ayam bersama kuah santan. Dari tampilannya ayam tuturaga mirip dengan opor ayam Tidak perlu sambal dalam menyantap ayam tuturaga karena rasanya sudah cukup untuk membuat lidah menari-nari liar. Sekarang ayam woku spesial khas Manado siap untuk disajikan.

Resep Ayam Woku Belanga (khas Manado) yang Menggugah Selera Nah, itulah resep ayam woku belanga khas Manado yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Sangat khas dari kota manado sehingga ayam woku sering kali menjadi menu utama diwarung makan atau restauran disana. Di daerah manado ada dua jenis woku yaitu woku belanga (dimasak dengan belanga) dan woku daun (dimasak dalam daun).

Lagi mencari ide resep ayam woku belanga (khas manado) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku belanga (khas manado) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku belanga (khas manado), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku belanga (khas manado) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ayam tuturaga adalah makanan khas Manado yang menyajikan ayam bersama kuah santan. Dari tampilannya ayam tuturaga mirip dengan opor ayam Tidak perlu sambal dalam menyantap ayam tuturaga karena rasanya sudah cukup untuk membuat lidah menari-nari liar. Sekarang ayam woku spesial khas Manado siap untuk disajikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam woku belanga (khas manado) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Woku Belanga (khas Manado) memakai 21 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Woku Belanga (khas Manado):

  1. Ambil 1 ekor ayam, potong 12.
  2. Ambil 1/2 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan 1 sdt garam untuk melumuri ayam.
  4. Sediakan 2 ikat kemangi, ambil daunnya.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang, potong serong.
  6. Siapkan 1 buah tomat merah, potong memanjang.
  7. Sediakan 10 buah cabe rawit merah utuh, bila suka pedas bisa ditambah.
  8. Siapkan 2 batang serai, memarkan.
  9. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  10. Ambil Minyak goreng.
  11. Siapkan 300 ml Air.
  12. Ambil 1 sdt kaldu bubuk rasa ayam.
  13. Gunakan Bumbu halus :.
  14. Ambil 10 siung bawang merah.
  15. Siapkan 7 siung bawang putih.
  16. Gunakan 3 butir kemiri.
  17. Siapkan 5 buah cabe merah.
  18. Sediakan 1 ruas kunyit.
  19. Gunakan 1 ruas jahe.
  20. Sediakan 1/2 sdt garam.
  21. Sediakan 1/2 sdt gula.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang,lembut ?? Anti Gagal

Language: Share this at Masakan khas dari Menado ini sungguh pantas dicoba, khususnya untuk anda yang gemar masakan pedas. Paduan antara rasa pedasssssssssss, gurih dan aroma sedap dari daun kemangi dan irisan daun pandan hmmmmmmmmm. Sajian ikan masak khas Manado ini menggunakan racikan aneka bumbu dan rempah sedap yang pasti akan menjadikan hidangan lebih istimewa. Tidak perlu ribet, anda tinggal mencampurkan semua bahan dan bumbu dalam satu wadah, atau belanga, untuk kemudian dimasak hingga matang dan siap tersaji.

Langkah-langkah membuat Ayam Woku Belanga (khas Manado):

  1. Siapkan bahan, lumuri ayam dengan air perasan jeruk nipis dan garam, diamkan 10 menit..
  2. Goreng ayam hingga kecoklatan. Tiriskan..
  3. Haluskan bahan bumbu halus..
  4. Panaskan minyak goreng secukupnya, tumis bumbu halus, masukkan serai, daun jeruk dan sedikit air. Lalu masukkan ayam, aduk rata. Baru tambahkan air lagi sesuai selera. Kalau saya suka agak banyak supaya berkuah. Masak sampai ayam empuk sekitar 5-10 menit..
  5. Setelah ayam empuk masukkan tomat, cabe rawit utuh, daun bawang dan daun kemangi. Tambahkan kaldu bubuk, koreksi rasa. Bila sudah pas, angkat lalu sajikan..

See contact information and details about Ayam Woku Belanga. Places Banda Atjeh, Aceh, Indonesia RestaurantAsian restaurantIndonesian restaurant Ayam Woku Belanga About. Kamu bisa mencopa resep ayam woku belanga khas Manado. Chef Ibis Jakarta Senen, Bayu Topandas, mendemonstrasikan cara memasak ayam woku belanga pada program #MasakdiRumahAja di Live Instagram @kompas.travel. Sesi ini sudah berlangsung pada Jumat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku Belanga (khas Manado) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!