Cara Gampang Membuat Ayam Woku Kemangi Manado Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Woku Kemangi Manado Anti Gagal

Ayam Woku Kemangi Manado. Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai Daun kemangi memberikan aroma khas yang menyempurnakan masakan ayam woku. Bila dilihat sekilat olahan ayam woku kemangi ini memang. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Cara Gampang Membuat Ayam Woku Kemangi Manado Anti Gagal Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. Sharing Cara buat Ayam Woku Kemangi Khas Manado. Disetiap video yang saya buat banyak TIPS and TRICKS.

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku kemangi manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku kemangi manado yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku kemangi manado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam woku kemangi manado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai Daun kemangi memberikan aroma khas yang menyempurnakan masakan ayam woku. Bila dilihat sekilat olahan ayam woku kemangi ini memang. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam woku kemangi manado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Woku Kemangi Manado memakai 25 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Woku Kemangi Manado:

  1. Siapkan 1/2 kg daging ayam, cuci.
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis, ambil air'y (tambahan dari sy).
  3. Gunakan Sejumput garam (tambahan dari sy).
  4. Siapkan Minyak goreng secukup'y.
  5. Siapkan 400 ml air.
  6. Ambil >>Bumbu yg dihaluskan :.
  7. Gunakan 7 siung bawang merah, cuci.
  8. Gunakan 4 siung bawang putih, cuci.
  9. Siapkan 2 butir kemiri, cuci, sangrai.
  10. Ambil 3 buah cabe rawit merah, cuci.
  11. Siapkan 5 buah cabe merah kriting, cuci.
  12. Ambil 5 cm kunyit, cuci (sy pake 1/2 sdt kunyit bubuk).
  13. Gunakan 2 cm jahe, cuci.
  14. Gunakan >>Bumbu utama :.
  15. Sediakan Garam secukup'y.
  16. Siapkan Gula pasir secukup'y.
  17. Siapkan Kaldu bubuk instant secukup'y.
  18. Siapkan Lada bubuk secukup'y.
  19. Ambil >>Bumbu pelengkap :.
  20. Gunakan 1 ikat kemangi, petiki daun'y, cuci, tiriskan.
  21. Siapkan 1 batang serai, cuci, geprek.
  22. Sediakan 4 lembar daun jeruk, cuci, sobek².
  23. Sediakan 1 lembar daun kunyit, cuci.
  24. Siapkan 1 buah tomat, cuci, potong².
  25. Sediakan 1 papan pete, kupas (tambahan dari sy).
BARU  Resep Pancake / kue dadar yang Lezat

Jadi tolong biasakan jangan mempercepat video agar. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan.

Cara menyiapkan Ayam Woku Kemangi Manado:

  1. Kucuri ayam dg jeruk nipis. Lalu balur dg garam. Remas² supaya meresap. Lalu bilas dg air hingga bersih. Tiriskan..
  2. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu yg sdh dihaluskan. Masukkan tomat, serai, daun kunyit & daun jeruk. Aduk² hingga bumbu tercium wangi..
  3. Masukkan ayam. Aduk² sebentar. Tambahkan air..
  4. Tambahkan bumbu utama. Aduk². Stlh ayam 1/2 matang, masukkan pete. Masak kembali sampai ayam matang, empuk & bumbu meresap. Test rasa..
  5. Stlh ayam matang & kuah mengental, masukkan daun kemangi. Aduk² sebentar. Angkat..
  6. Sajikan..
  7. Alhamdulillaah..

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho. Kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan sesuai selera dan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku Kemangi Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!