Resep Ayam Bakar Ala Dapur Febby yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Bakar Ala Dapur Febby yang Bikin Ngiler

Ayam Bakar Ala Dapur Febby. Ayam dapat diolah menjadi berbagai ragam masakan, baik itu yang jenisnya digoreng,ditim, ataupun dibakar. Kali ini Dapur Mamaku akan mensharing cara membuat. Sampai jumpa di resep Dapur Adis selanjutnya.

Resep Ayam Bakar Ala Dapur Febby yang Bikin Ngiler Resep ayam untuk ayam bakar, ayam kremes & ayam kalasan. Bikin ayam bakar bumbu rujak adalah resep andalan keluarga. Tonton terus videonya ya.pasti bisa dijamin!! anti gagal.

Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar ala dapur febby yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar ala dapur febby yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar ala dapur febby, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam bakar ala dapur febby yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ayam dapat diolah menjadi berbagai ragam masakan, baik itu yang jenisnya digoreng,ditim, ataupun dibakar. Kali ini Dapur Mamaku akan mensharing cara membuat. Sampai jumpa di resep Dapur Adis selanjutnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam bakar ala dapur febby yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Bakar Ala Dapur Febby memakai 21 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Bakar Ala Dapur Febby:

  1. Sediakan 6 Potong Ayam bagian sayap/paha (sya campur).
  2. Siapkan ● Bahan Halus.
  3. Ambil 8 Siung bawang merah.
  4. Gunakan 4 Siung bawang putih.
  5. Gunakan 6 Buah cabe keriting.
  6. Siapkan 3 Buah cabe rawit.
  7. Sediakan 1/2 sdt Lada Biji.
  8. Gunakan 5 cm Jahe.
  9. Gunakan 5 cm kunyit.
  10. Siapkan ● Bahan Lain.
  11. Sediakan 1 sdm Asam jawa (utuh).
  12. Siapkan 3 sdm Gula merah (iris kasar).
  13. Siapkan 5 sdm Kecap manis.
  14. Gunakan 2 Lbr Daun salam.
  15. Siapkan 2 Btg Serai (geprek).
  16. Sediakan 1 Ruas Lengkuas (geprek).
  17. Sediakan 250 ml Air.
  18. Ambil secukupnya Garam.
  19. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk.
  20. Gunakan 1 sdm Margarin.
  21. Sediakan 4 sdm Minyak goreng.

Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Bakar Khas Nusantara. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa proses di rebus atau diungkep terlebih dahulu. Selain digoreng, menu ayam bakar adalah jenis makanan yang menjadi favorit banyak orang.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Rendang Ayam Bumbu Indofood, Enak Banget

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar Ala Dapur Febby:

  1. Cuci bersih ayam, lalu lumuri dengan air perasan jeruk. Diamkan selama 15 menit.
  2. Siapkan semua bumbu halus (bumbunya boleh diulek atau diblender).
  3. Panaskan minyak goreng dan juga margarin, kemudian tumis bumbu halus bersama daun salam, serai dan lengkuas hingga wangi, setelah itu masukan asam jawa, dan juga gula merah.
  4. Tumis hingga gula merah dan asam jawa menyatu dengan bumbu, lalu masukan garam, kaldu bubuk dan juga air. Setelah itu masukan ayam. Ungkep kira-kira selama 15-20 menit, hingga air menyusut..
  5. Letakan ayam pada baki oven, lalu panggang pada suhu 150°c selama 20 menit..
  6. Setelah ayam dipanggang sekitar 10 menit, buka oven lalu olesi ayam dengan bumbu hasil ungkep tadi, kemudian balik ayam lalu olesi lg. Panggang ayam kembali selama 10 menit. (Jadi total panggang 20 menit).
  7. Setelah 20 menit, angkat lalu sajikan dengan sambal lalapan dan kembang kol beserta timun. (Sesuai selera aja)..
  8. Selamat mencoba bunda ???.

Berbagai macam bumbu dari ayam bakar ini dari rasa gurih Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap. Menydiakan makanan dengan menu utama daging ayam dengan bumbu racikan khusus, enak. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ingin ayam bakar yang lebih terasa rempahnya, Moms?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Ala Dapur Febby yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!