Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Kemangi/ayam woku yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Kemangi/ayam woku yang Enak Banget

Ayam Kemangi/ayam woku. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Kemangi/ayam woku yang Enak Banget Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Lagi mencari ide resep ayam kemangi/ayam woku yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kemangi/ayam woku yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kemangi/ayam woku, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam kemangi/ayam woku yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam kemangi/ayam woku yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Kemangi/ayam woku memakai 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Kemangi/ayam woku:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil 6 ikat daun kemangi.
  3. Ambil 3 lembar daun salam.
  4. Siapkan 2 batang sereh, geprek.
  5. Ambil 3 cm lengkoas, geprek.
  6. Ambil 2 lembar dun jeruk, buang tulangnya.
  7. Sediakan Bumbu halus :.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Gunakan 7 siung bawang merah.
  10. Gunakan 3 butir kemiri sangrai.
  11. Siapkan Sesuai selera cabe merah dan rawit merah.
  12. Ambil 3 cm batang sereh, iris ikut dihaluskan.
  13. Gunakan 4 irisan lengkoas, ikut dihaluskan.
  14. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  15. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  16. Sediakan 3 cm kunyit.
  17. Siapkan 2 cm jahe.
  18. Gunakan Minyak untuk menumis.
  19. Ambil secukupnya Air.
  20. Siapkan Secukupnya garam, gula, kaldu jamur.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan #8 Sambal Matah Daun Bawang Lezat & Simple yang Bikin Ngiler

Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho. Kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan sesuai selera dan. Kemangi = Thai sweet basil (Ocimum basilicum, horapa in Thai). The beauty of our Ayam Woku Kemangi lies in the spice paste (woku) and herbs used.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Kemangi/ayam woku:

  1. Cuci bersih ayam, kemangi dan semua bumbunya.
  2. Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan daun salam, sereh, lengkuas dan daun jeruk, aduk rata.
  3. Tambahkan air (sy mulai dgn 1 1/2 gelas air) rebus ayam sampai empuk dan air menyusut, jika air sdh menyusut tp ayam msh kurang empuk, bisa tambahkan air lagi sedikit sedikit. Masak hingga ayam empuk, air menyusut dan bumbu menjadi lbh kental.
  4. Masukkan daun kemangi. Aduk rata hingga kemangi layu..
  5. Tambahkan garam, gula, kaldu jamur. Cicipi, Koreksi rasa dan sajikan dgn nasi hangat..

The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan. Resep Ayam Woku Kemangi Super Lembut Dagingnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Kemangi/ayam woku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!