Resep Jangan Lombok (Sayur Cabe Ijo) yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Jangan Lombok (Sayur Cabe Ijo) yang Bisa Manjain Lidah

Jangan Lombok (Sayur Cabe Ijo). Assalamu'alaikumKali ini Muza family membuat tutorial masak sayur cabe ijo/ jangan lombok. salah satu masakan khas Blora & jadi menu favorit keluarga. Lihat juga resep Jangan lombok tempe semangit (sayur cabai tempe semangit) enak lainnya. Sayur Tempe Cabe Hijau (Jangan Lombok Ijo) ???.

Resep Jangan Lombok (Sayur Cabe Ijo) yang Bisa Manjain Lidah SAYUR TEMPE CABE HIJAU KHAS GUNUNGKIDUL Persiapan Membuat Sayur Tempe Krecek yang Khas dan Enak: Hal pertama sebelum anda terburu membuat sajian masakan sayur tempe krecek kali ini sebaiknya siapkan kacang kedelainya terlebih dahulu. Usahakan kalian download sebagai review saja, belilah CD original atau. Baca Juga : Langkah Mudah Masakan.

Lagi mencari inspirasi resep jangan lombok (sayur cabe ijo) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal jangan lombok (sayur cabe ijo) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamu'alaikumKali ini Muza family membuat tutorial masak sayur cabe ijo/ jangan lombok. salah satu masakan khas Blora & jadi menu favorit keluarga. Lihat juga resep Jangan lombok tempe semangit (sayur cabai tempe semangit) enak lainnya. Sayur Tempe Cabe Hijau (Jangan Lombok Ijo) ???.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jangan lombok (sayur cabe ijo), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan jangan lombok (sayur cabe ijo) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah jangan lombok (sayur cabe ijo) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Jangan Lombok (Sayur Cabe Ijo) menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Jangan Lombok (Sayur Cabe Ijo):

  1. Sediakan Tempe 333gr (ini aku timbang dari 2 papan tempe).
  2. Ambil 11 buah Cabai keriting ijo.
  3. Ambil Cabai rawit secukupnya (aku banyakin rawitnya).
  4. Gunakan 4 siung Bawang putih.
  5. Siapkan 6 siung Bawang merah.
  6. Ambil 2 cm Lengkuas/laos.
  7. Ambil 3 lembar Daun salam.
  8. Sediakan 1 sdm Gula jawa/gula merah.
  9. Gunakan Secukupnya garam, penyedap (optional).
  10. Gunakan 450 ml Air.
  11. Ambil 200 ml Santan kara.
BARU  Resep Sayur Asem Jawa Timur yang Bisa Manjain Lidah

Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah. Tapi sebenarnya resepnya sangat mudah lho, anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Cara membuat Jangan Lombok (Sayur Cabe Ijo):

  1. Iris tempe sesuai selera (aku potong dadu).
  2. Iris semua cabai ijo keriting, bawang merah, bawang putih..
  3. Tumis dengan minyak secukupnya, semua yang sudah di iris tadi. Kemudian tambahkan daun salam dan lengkuas, tumis hingga harum..
  4. Tambahkan air dan santan, biarkan sampai mendidih sambil diaduk-aduk sesekali. Kemudian tambahkan gula, garam, penyedap secukupnya..
  5. Sajikan?.

Resep jangan Lombok artinya adalah sayur cabe tahu tempe pete kuah santan warisan leluhur ndeso khas Jawa tengah yang enak dan lezat Cara memasak jangan Lo. Yah lumayan lah untuk makan malam. Mungkin resep kikil cabe ijo berikut ini bisa anda jadikan salah satu referensi menu masakan yang. Resep dan cara memasak oseng tempe lombok ijo. Jangan Lombok Ijo (Sayur Cabai Hijau) Di antara semua jenis cabai, menurut saya cabai hijau adalah yang paling unik.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Jangan Lombok (Sayur Cabe Ijo) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!