Bagaimana Membuat Ayam woku Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam woku Anti Gagal

Ayam woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Bagaimana Membuat Ayam woku Anti Gagal Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Lagi mencari ide resep ayam woku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam woku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam woku sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam woku memakai 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam woku:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  3. Gunakan 8 buah cabe rawit/cengek.
  4. Sediakan 1 batang sereh memarkan.
  5. Gunakan 1 buah tomat,,dipotong bagi 8 yah.
  6. Sediakan 1 iket kemangi.
  7. Gunakan bumbu halus.
  8. Sediakan 5 siung bawang merah.
  9. Sediakan 2 siung bawang putih.
  10. Sediakan 1 ruas jahe.
  11. Gunakan 3 buah kemiri.
  12. Gunakan 1 ruas kunyit.
  13. Ambil 5 buah cabe merah.
  14. Siapkan 3 buah cabe keriting.
BARU  Resep Seblak Kering / Kerupuk J****y, Bisa Manjain Lidah

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Cara membuat Ayam woku:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian,,kemudian cuci bersih trs lumuri dg jeruk nipis biar ga bau amis,,siapkan bahan2 lainnya..
  2. Siapkan minyak panas,lalu goreng ayam tp jgn terlalu kering.
  3. Kemudian blender smw bahan halus,,kalo saya sih di ulek soalnya suka berasa lebih enak,,? walopun cangkeull…
  4. Tumis bumbu halus,,sereh,,daun jeruk dan cabe rawit utuh kurang lebih 10 mnt smpe harum.
  5. Masukkan ayam,,campur ayam dg bumbu kemudian tambah air sebanyak 200ml,,tunggu smpe bner2 bumbu meresap.
  6. Sebelum di angkat,,masukkan kemangi dan tomat,,aduk aduk sebentar.
  7. Ayam woku siap untuk disajikan.

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam woku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!