Resep Ayam woku cabe hijau, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam woku cabe hijau, Sempurna

Ayam woku cabe hijau. Language: Share this at Wow Iis selamat berhasil recook ayam cabai hijaunya. Akhirnya yaudahlah nyiptain sendiri aja insha allah enak. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Resep Ayam woku cabe hijau, Sempurna Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah ayam woku.

Lagi mencari ide resep ayam woku cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku cabe hijau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku cabe hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku cabe hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Language: Share this at Wow Iis selamat berhasil recook ayam cabai hijaunya. Akhirnya yaudahlah nyiptain sendiri aja insha allah enak. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam woku cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam woku cabe hijau memakai 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam woku cabe hijau:

  1. Sediakan 1 buah tomat iris.
  2. Sediakan 2 genggam daun kemangi.
  3. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  4. Ambil 1 batang serai, memarkan.
  5. Sediakan 2 batang daun bawang, potong-potong.
  6. Ambil 10 buah cabai keriting hijau.
  7. Sediakan 10 buah cabai rawit.
  8. Sediakan 500 ml air.
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  11. Ambil 1 sdt gula pasir.
  12. Sediakan minyak untuk menumis (secukupnya).
  13. Ambil bumbu-bumbu yang dihaluskan :.
  14. Ambil 5 siung bawang merah.
  15. Sediakan 4 siung bawang putih.
  16. Siapkan 3 cm kunyit.
  17. Gunakan 2 cm jahe.
  18. Gunakan 10 buah cabai hijau keriting.
  19. Siapkan 10 buah cabai rawit.
BARU  Bagaimana Membuat Churros Ubi Jalar mini tanpa Margarin dan Telur Anti Gagal

Dikenal sebagai makanan khas dari utara Pulau Sulawesi, atau lebih tepatnya Manado. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam woku cabe hijau:

  1. Kukus ayam selama 15 menit, rebus cabai keriting hijau dan rawit, beri satu sendok minyak dan garam sedikit..
  2. Setelah layu cabai nya haluskan bersama bumbu – bumbu lainnya..
  3. Tumis bumbu yang dihaluskan, daun jeruk, serai sampai harum dan tidak langu. masukkan potongan daging ayam, aduk rata tambahkan air secukupnya..
  4. Masak ayam hingga matang, tambahkan garam, kaldu bubuk, gula pasir. koreksi rasa, jika air sudah menyusut tambahkan tomat dan irisan daun bawang, sesaat sebelum matang tambahkan kemangi, angkat dan sajikan.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. Resep simple ayam masak kemangi cabe hijau Hai Asslamaualaikum Guys….!!! Ayam woku adalah masakan khas yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Cara Membuat Ayam Goreng Cabe Hijau : Goreng Ayam Sampai Kekuningan, angkat jika sudah matang. Tumis bumbu uleg hingga harum lalu masukan cabe hijau, tomat hijau, ayam goreng, gula pasir dan tuangkan air.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam woku cabe hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!