Bagaimana Menyiapkan Bobor bayam,labu siam wortel yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bobor bayam,labu siam wortel yang Enak Banget

Bobor bayam,labu siam wortel. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Simpan resep ini untuk dapat dilihat lagi nanti. Lihat juga resep Sayur Bobor Wortel, Labu Siam & Telur Puyuh enak lainnya.

Bagaimana Menyiapkan Bobor bayam,labu siam wortel yang Enak Banget Selain dimasak sayur bening, bayam jg enak dimasak bobor, dipadu dg sayur lain spt labu siam dan wortel. Rasa sayur bobor bayam labu siam lebih enak jika memakai santan segar sebagai kuahnya. Sebaiknya jangan merebus bayam terlalu lama, setelah kuah santan mendidih, masukkan bayam dan jika terlihat layu.

Sedang mencari ide resep bobor bayam,labu siam wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam,labu siam wortel yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam,labu siam wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bobor bayam,labu siam wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Simpan resep ini untuk dapat dilihat lagi nanti. Lihat juga resep Sayur Bobor Wortel, Labu Siam & Telur Puyuh enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bobor bayam,labu siam wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bobor bayam,labu siam wortel menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bobor bayam,labu siam wortel:

  1. Gunakan 1/2 iket bayam.
  2. Gunakan 3 buah wortel.
  3. Gunakan 1 buah labu siam.
  4. Ambil Bumbu-bumbu ;.
  5. Siapkan 4 siung bawang merah.
  6. Siapkan 2 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1/2 ruas kencur.
  8. Gunakan Laos,salam,gula jawa,garam.
  9. Sediakan Santan dari 1/4 butir kelapa.
  10. Sediakan Kemangi.
  11. Ambil Tomat(optional).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis buncis daging giling ala imperial ✨ yang Lezat

Bawang merah merupakan salah satu bumbu masak paling utama yang harus ada di dapur. Bumbu ini berasal dari Iran, Pakistan, dan di daerah pegunungan yang terletak di sebelah utaranya. Kemudian semakin berkembang dan menyebar luas di berbagai belahan dunia, baik sub tropis maupun tropis. Sering menjadi menu harian di keluarga Jawa, sayur bobor pada umumnya berisikan daun bayam, daun singkong, labu siam, wortel, jagung manis, hingga tempe.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor bayam,labu siam wortel:

  1. Didihkan santan,masukkan bumbu2(bawang merah,bawang putih ma kencur yg dihaluskan dgn garam).
  2. Masukkan salam laos gula jawa.
  3. Setelah mendidih masukkan labu siam dan wortel.Tunggu sampai empuk.
  4. Setelah labu dan wortel empuk,test rasa kurang ap karena saya g pake kaldu/macin saya tambahkan sepucuk sendok kecil gula pasir..baru masukkan bayam…..lgsung mendidih masukkan kemangi ma tomat..
  5. Siap dihidangkan.

Selain santan, keistimewaan dari menu ini adalah kencur yang menjadi salah satu bumbu halusnya. Seperti sayur berkuah pada umumnya, resep ini sangat praktis di coba karena hanya melewati satu proses memasak, yaitu merebus. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin. Sayur bobor bayam ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur bobor jenis lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bobor bayam,labu siam wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!