Resep Ayam Woku Kemangi yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Woku Kemangi yang Lezat

Ayam Woku Kemangi. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Resep Ayam Woku Kemangi yang Lezat The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a spicy fish dish. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam woku kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam woku kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Woku Kemangi menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Woku Kemangi:

  1. Siapkan 10 bh kemiri, sangrai sebentar.
  2. Siapkan 8 bh cabe gledek atau sesuai selera.
  3. Ambil 8 bh bawang merah.
  4. Gunakan 4 bh bawang putih.
  5. Ambil 1 ekor ayam.
  6. Sediakan 1 bh sereh, geprek.
  7. Sediakan 2 lbr daun salam.
  8. Siapkan 4 lbr daun jeruk.
  9. Gunakan 200-300 ml air.
  10. Sediakan 2 ikat kemangi.
  11. Sediakan 1 bh tomat, iris.
  12. Sediakan 1/2 sdt garam atau sesuai selera.
  13. Siapkan cabe utuh untuk tambahan (opsional).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Balungan ayam klombyar klombyar, Menggugah Selera

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Woku Belangga, silahkan sesuaikan bahan dan bumbu yang tersedia di dapur. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Cara menyiapkan Ayam Woku Kemangi:

  1. Blender/ulek halus bumbu (kemiri, cabe, bawang merah, bawang putih). Tumis bumbu halus sampai harum..
  2. Masukkan air, ayam, sereh geprek, salam dan daun jeruk. Masak hingga matang. Tambahkan garam secukupnya. Koreksi rasa.
  3. Tambahkan kemangi terakhir, masak sebentar. Sajikan..

Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan. Paduan antara rasa pedasssssssssss, gurih dan aroma sedap dari daun kemangi dan irisan daun pandan hmmmmmmmmm. Ayam Kemangi resep ayam kemangi olahan ayam Ayam Woku. Resep BeDa Ayam Woku Belanga by Chef Juna. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Woku Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!