Resep Bobor kangkung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bobor kangkung Anti Gagal

Bobor kangkung. Highest Quality Gear for Great Outdoors. Free UK Delivery on Eligible Orders! Sayur bobor memiliki rasa yang khas karena kuah santannya di campur dengan gula merah serta lengkuas dan bumbu lainnya menghasilkan cita rasa yang unik.

Resep Bobor kangkung Anti Gagal Seperti yang kita ketahui bahwa kangkung sangat […] Resep Sayur Bobor Kangkung Yang Mudah Cara Memasaknya. Jika biasanya kangkung paling sering diolah dengan ditumis, maka anda bisa mengkreasikan kangkung dengan cara di sayur bobor. Selain itu, dengan cara dibobor inilah membuat proses masaknya menjadi sangat mudah, sehingga semua orang bisa mengikuti ketentuan petunjuknya dengan mudah.

Sedang mencari inspirasi resep bobor kangkung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor kangkung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Highest Quality Gear for Great Outdoors. Free UK Delivery on Eligible Orders! Sayur bobor memiliki rasa yang khas karena kuah santannya di campur dengan gula merah serta lengkuas dan bumbu lainnya menghasilkan cita rasa yang unik.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor kangkung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bobor kangkung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bobor kangkung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bobor kangkung menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bobor kangkung:

  1. Ambil 2 ikat kangkung, rajang halus.
  2. Gunakan 1 liter air.
  3. Siapkan 1 bgks santan instan.
  4. Ambil Bumbu kering :.
  5. Ambil 2 lbr salam.
  6. Siapkan Kaldu jamur/ayam, selera saja sbg penyedap.
  7. Sediakan Bumbu halus :.
  8. Ambil 8 bawang merah.
  9. Sediakan 2 bawang putih.
  10. Siapkan 2 kemiri.
  11. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  12. Ambil 2 sdt garam.
  13. Siapkan 2 sdt gula.
  14. Siapkan 6 biji udang kupas / selera saja (bisa dibiarkan utuh).
  15. Ambil 2 cm kencur.
  16. Sediakan 2 cm laos.
  17. Sediakan 1/2 bks terasi.
BARU  Resep Bening Bayam yang Menggugah Selera

Tak heran bila sayur bobor kangkung ini memang sesuai. Sayur bobor kangkung telah selesai dibuat. Anda bisa menyantapnya ketika masih dalam keadaan hangat dengan nasi hangat pula. Agar terasa lebih segar, jangan lupa untuk menambahkan sambal.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor kangkung:

  1. Cuci kangkung, rajang halus, buang batang dari ujung akhir daun sampai akar.
  2. Haluskan/uleg semua bumbu halus, laos bisa digeprek saja jika tdk mau diuleg.
  3. Didihkan air, masukkan bumbu uleg, bumbu kering, didihkan kembali, kecilkan api baru masukkan santan, aduk, koreksi rasa..
  4. Masukkan kangkung, didihkan sampai kangkung matang, api sedang, koreksi rasa. Matikan api..
  5. Siap disantap bersama keluarga tercinta… ?.

Itulah resep dan cara membuat sayur bobor kangkung yang lezat dan nikmat. Setelah membaca resep ini, maka anda bisa langsung mempraktikannya di rumah. Sayur Bobor Kangkung – Sayur atau hijau-hijauan merupakan jenis makanan sayuran yang baik untuk tubuh. Kangkung sangat mudah kita temui di berbagai penjual sayur. Harganya yang murah dan terjangkau menjadi pilihan ibu-ibu atau siapapun yang akan memasak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bobor kangkung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!