Cara Gampang Menyiapkan Ayam woku manado, Lezat Sekali

Diposting pada

Ayam woku manado. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam woku manado, Lezat Sekali Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku.

Lagi mencari ide resep ayam woku manado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku manado yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku manado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam woku manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam woku manado menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam woku manado:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil 20 buah cabai merah.
  3. Gunakan 5 buah bawang putih.
  4. Ambil 4 buah bawang merah.
  5. Sediakan 15 buah cabai rawit merah.
  6. Sediakan Sereh potong bulat kecil kecil.
  7. Siapkan 1 cm Jahe.
  8. Sediakan 2 cm Kunyit.
  9. Ambil 5 lembar daun salam.
  10. Sediakan 7 lembar daun jeruk.
  11. Sediakan 3 ikat daun kemangi.
  12. Siapkan 1 sendok saus tiram.
  13. Sediakan Sejumput garam.
BARU  Resep Ayam Teriyaki Anti Gagal

What I love about Manado dishes is that the spiciness is always balanced with freshness, be it from. Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. Bumbu woku sendiri terdiri dari cukup banyak bahan seperti cabai merah, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, jahe, serai, kunyit, daun jeruk. Berikut cara membuat Ayam Woku praktis.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam woku manado:

  1. Cuci ayam dengan bersih dan rebus sampai empuk.
  2. Blender bumbu jahe, kunyit,bawang merah,bawang putih,cabai merah,cabai rawit merah.
  3. Tumis bumbu halus bersama daun salam, irisan sereh dan daun jeruk tunggu hingga harum.
  4. Tambahkan sedikit air, gula, garam,saori. Aduk aduk hingga merata. Tuang ayam dan aduk hingga meresap, taburkan daun kemangi aduk aduk hingga harum..
  5. Ayam woku siap disajikan.

Tambahkan batang serai yang digeprek, daun kunyit, dan daun jeruk yang diiris tipis. Resep ayam woku Manado ini bukan hanya cocok disajikan untuk menu hidangan sehari-hari. Tetapi cocok juga dijadikan menu berbuka puasa saat bulan ramadhan tiba. Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado. Ayam Woku Khas Manado Yang Gurih Pedas Banget.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!